Tahun ini, Unirow Naik Peringkat ke 187, Dari 3,500 PT

567
Dirjen kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Kemenristek Dikti, Ir. Patdono Suwignyo, M.Eng,SC (kanan) di damping ketua yayasan Unirow Tuban Totok saat jumpa Pers.

kabartuban.com – Peringkat Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban kian tahun mengalami peningkatan sangat tajam. Saat ini Unirow menempati rangking 187 dari 3500 perguruan tinggi (PT) se-Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirjen kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Kemenristek Dikti, Ir. Patdono Suwignyo, M.Eng, SC pada saat memberikan orasi ilmiah di acara Wisuda Sarjana Ke- 16 dan Ke-17 Unirow, di Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Rabu (7/11/2018).

“Dasar pembinaan yang dilakukan oleh Riset dikti dengan melakuak klastersasi dari perguruan tinggi yang tiap tahun dilakukan, selain itu dilihat juga dilihat dari jumlah dan kualifikasi dosen, proses pembelajaran, hasil-hasil dari mahasiswa maupun dosennya, itu kita nilai semuanya,” ujar Patdono Suwignyo.

Menurutnya, peningkatan itu bisa terjadi karena ada pertambahan nilai  secara signifikan dengan unsur-unsur yang telah disebutkan, mengingat pada 2015 perguruan tinggi ini pernah di jatuhi sanksi. Namun,  seluruh elemen yang ada mau bangkit dan bekerja keras untuk melakukan perbaikan seperti ini.

“Yayasan, dosen dan seluruh komponen yang ada telah mempunyai tekad untuk memperbaikinya, karena kita telah melihat dari usaha itu, maka kementrian mendukung dengan mengirimkan Tim EKA (Evaluasi Kinerja Etik,red) untuk membantu Unirow untuk memperbaiki diri,”tambahnya.

Sementara Rektor Unirow Tuban Ibu Dr. Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra putrinya pada Unirow Tuban, dengan peningkatan peringkat ini menjadi pemicu institusi untuk lebih baik lagi.

Tercatat Pada tahun 2016 Unirow menempati peringkat 1165 dan tahun 2017 masuk pada peringkat 501, dan tahun  ini naik secara signifikan di peringkat 187 dibanding tahun sebelumnya.

“Unirow tahun 2018 telah masuk pada peringkat 187 Perguruan tinggi Se-Indonesia” sambungnya.

Untuk diketahui Unirow Tuban mewisuda sebanyak 1.156 Sarjana yang terdiri dari 5 Fakultas dan 16 Program studi yangb terdiri Fakultas Pendidikan sebanyak 878 Wisudawan dan dari Fakultas non Pendidikan sebanyak 278 Wisudawan. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE