Taman Ngetuk Jadi Alternatif Tempat Liburan

3164
Sejumlah warga yang penasaran dan mencoba melihat teduhnya Taman Ngentuk.

kabartuban.com- Sebuah taman di dekat lokasi tambang milik PT Semen Gresik menjadi tempat wisata alternatif nan murah untuk menghabiskan masa liburan. Taman dengan pepohonan rindang dan beragam pohon buah itu belakangan ramai dikunjungi warga, terutama remaja yeng menjadikan lokasi itu tempat berfoto selfie.

Taman buah itu dikenal warga sebagai Taman Ngetuk, nama Dusun yang berada di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Selain  pepohonan yang rindang dengan suasana yang sejuk, di taman tersebut juga terdapat sebuah gasebo yang dapat digunakan untuk beristirahat bersama saat berkunjung.

Tidak jarang satu rombongan datang ke lokasi itu dengan membawa tikar dan makanan untuk makan bersama dilokasi tersebut.

Sperti Sholikah, warga Margomulyo, Kecamatan Kerek ini datang ke Taman Ngetuk bersama teman dan kerabatnya, mereka datang sekedar untuk menikmati suasana sejuk di taman yang banyak ditumbuhi tanaman buah seperti matoa, kelengkeng, rambutan hingga blimbing.

“Kata orang-orang temptnya adem maknya nyoba kesini,” katanya (28/03/2017).

Pantauan kabartuban.com dilokasi, kebanyakan pengunjung merupakan pelajar dan remaja, mereka sengaja datang untuk menghabiskan waktu liburan, tidak jarang mereka memgambil foto di beberap sudut taman untuk diunggah dimedia sosial.

“Libur mas, katanya tempatnya bagus ternyata iya, banyak yang udah upload fotonya di jejaring sosial,” kata Indah remaja yang mengaku dari Kecamtan Merakurak (28/03/2017).

Indah tidak datang sendiri, ia datang bersama teman-temanya yang juga penasaran dengan taman yang foto-fotonya banyak di unggah di media sosial. “Dibuat foto bagus mas, ini wisata gratis, masuk juga gak bayar, ” katanya.

Untuk dikatahui, taman Ngetuk berlokasi dikawasan tambang PT Semen Gresik, meski nama diambil dari nama Dusun di Desa Karanglo, menurut informasi taman tersebut masuk wilayah Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Tempat tersebut baru baru ini terkenal dan banyak dikunjungi warga, setelah fotoya banyak tersebar melalui media sosial. (Luk)

/