Target Raup Minimal 60 Persen Suara, Untuk Gus Ipul Di Bumi Wali

730
HM. Miyadi,S.Ag Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tuban

kabartubn.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, kompak akan menangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi Gubernur Jawa Timur, dalam pemilihan guberbur (Pilgub) Provinsi Jawa Timur 2018 mendatang.

Baik PDIP maupun PKB kompak menarget akan meraup minimal 60 persen suara yang akan didapat di Bumi Wali Tuban untuk pasangan Cagub-Cawagub Jatim, Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

“Untuk Pilgub 2018, kami sudah diberikan tugas oleh partai, dan sudah diputuskan oleh DPP PKB, merekomendasi Gus Ipul,” Sekretaris DPC PKB Tuban HM.Miyadi

Setelah keputsan tersebut lanjut Miadi, baik PKB maupun PDIP akan mengagendakan konsolidasi untuk  menentukan strategi yang akan digunakan dan langkah-langkah untuk memenangkan Gus Ipul sebagai Gubernur dan Abbdullah Azwar Anas (Cak Anas) sebagai Wakil Gubernur Jatim.

“Selanjutnya kami akan kerja bareng menentukan strategi, pasangan Gus Ipul dan Cak Anas wajib menang di Tuban. Kami berani target kurang lebih 60 persen suara,” kata Miyadi.

Senada dengan PKB, Ketua DPC PDIP Tuban, Andhik Hartanto, mengaku sebagai pengurus daerah sebagaimana intruksi DPP dan DPD akan tegak lurus melaksanaan intruksi partai. karenanya pihak akan langung melakukan sosialisasi sampai ke arus bawah.

“Kita akan menunggu intruksi selanjutnya dari DPP maupun DPD,” kata Andik

Soal target perolehan, PDIP justru berani mematok lebih tinggi dari target suara yang disampaikan PKB, yakni diatas 60 persen. “Otomaatis kader internal mendukung dan menindaklanjuti sampai ke arus bawah, kalau target insyaallah di atas 60 persen,” katanya Optimis. (Luk)

/