Terdapat 2.946 Pelanggar Lalin, Jelang Berakhirnya Operasi Zebra Semeru 2017

233
Petugas Satlantas Polres Tuban saat menindak para pelajar yang kedapatan tidak melengkapi syarat dan ketentuan berkendaran di jalan umum.

kabartuban.com – Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 yang telah digelar selama empat belas hari oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tuban berakhir hari ini, Selasa (14/11/2017).

Hingga petang ini, sedikitnya ada 2946 pelanggar lalu lintas telah ditilang Satlantas Polres Tuban. Jenis pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara pun beragam, tercatat ada 834 pelanggar yang kelengkapan surat berkendaraannaya kurang dan 2107 pelanggaran rambu-rambu lalu lintas

“Cukup beragam, seperti tidak mengenakan helm, kaca spion, lampu sen/weser, sabuk pengaman, knalpot racing, tidak melengkapi administrasi kendaraan, serta pelanggaran lainnya,” kata AKP Eko Iskandar kepada kabartuban.com (14/11/2017).

Mantan Kasat Lantas Polres Blitar ini menambahkan, pasca operasi zebra, ia berharap ada kesadaran masyarakat dalam berkendara semakin meningkat.

“Ketika masyarakat telah disiplin berkendara, maka kami yakin dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” harap pria kelahiran Palembang ini.

Operasi Zebra 2017 dilaksanakan sejak 1 -14  November 2017. Operasi tersebut  digelar serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE