Tersengat Listrik, Pria asal Sumedang Tewas Diatas Pohon Mangga

1328
Petugas saat berhasil menurunkan jasad korban yang tersangkut diatas pohon mangga, setelah tersengat aliran listrik.

kabartuban.com – Baru merantau tiga hari di Tuban, Herdi Yaman (37) asal Sumedang tewas tersengat listrik saat membenarkan antena tv kontrakan korban, di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Sabtu (11/5/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono dalam keterangannya, mengatakan, kejadian tersebut diketahui saat korban membenarkan antena yang berada di samping rumah yang roboh ke arah utara dan mengenai kabel induk milik PLN.

“Jadi setelah tersengat dan jatuh diatas pohon mangga kondisi terbakar, sehingga kita evakuasi dengan mengerahkan tim vertikal, Damkar dan dibantu anggota Polsek Tuban,” kata Joko Ludiyono dalam keterangannya.

Setelah berhasil di evakuasi, masih kata Joko panggilan akrabnya, korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan Visum, dan rencananya korban akan dikebumikan di kampung halaman korban.

Semenetara itu, Saksi yang mengetahui pertama kalinya, Kartini (53) Warga setempat mengatakan, pada saat kejadian, pihaknya mengetahui dengan mata kepala, saat korban tersengat listrik kabel induk. Ia sempat berteriak untuk mencari pertolongan tetangga, namun tak ada orang yang muncul menolong.

“Saya sepontan teriak minta tolong, lalu karena gak ada respon saya lari ke meteran listrik rumah korban saya matikan, ternyata tersengat tidak kena aliran itu, tapi kena kabel induk yang berada ditepat di atas rumah,” tambahnya.

Saat ini kasus ini masih di tangan, Satreskrim Polres Tuban, untuk penyelidikan proses selanjutnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE