Tersinggung Candaan, Pria Asal Sumurgung Bacok Temannya Sendiri

5709

kabartuban.com – Seorang pria warga Desa, Sumurgung, Kecamatan Tuban, nekat membacok rekannya sendiri di salah satu warung kopi desa setempat, Selasa (1/1/2019). Aksi pembacokan dilakukan pria yang diketahui bernama Pasrilan (48), setelah sebelumnya tersinggung dengan candaan teman lainnya yang dinilai berlebihan.

Kepala Desa Kembangbilo, M. Abdul Rochim saat dikonfirmasi dikediamannya menuturkan, peristiwa itu berawal ketika pelaku ngopi di sebuah warung di Desa Sumurgung, bersama Sumari warga Dusun Koro, Desa Pompongan, Kecamatan Merakurak dan Muji warga dusun Lidan, kembangbilo, Tuban.

Saat itu ketiganya tengah ngobrol dan bercanda didalam warung, entah kalimat apa yang dilontarkan Sumari, dalam candaanya, Parsilan tiba-tiba emosi dan langung melemparkan Gelas kopi kearah Sumari hingga melukai kepalanya.

“Tiba tiba gelas dilempar kearah rekannya yang sebelumnya bercanda, warga lain di lokasi langsung menolong korban yang kepalanya terluka,” Kata Kepala Desa.

Menurut keterangan warga di lokasi, usai melemparkan gelas, pelaku pulang kerumah, dan sesaat kemudian sudah kembali ke warung untuk melanjutkan ngopinya, sambil mencari korban Sumari dan Muji rekan lainnya.

“Jadi memang pertama guyon dan menjadi salah paham emosi, hingga ia menyerang Sumari,” kata Kades Kembangbilo kepada awak media.

Apes, usai mengantarkan Sumari ke klinik, Muji datang dengan niatan menasehati pelaku, agar tidak mudah emosi. Rupanya nasehat itu justru membuat Parsilan yang sudah membawa sebilah sabit semakin emosi, dan langsung mengayunkan sabitnya ke arah kepala dan dada muji. Seketika muji tersungkur dengan bersimbah darah. Kondisinya cukup parah dan saat ini masih mendapat perawatan medis di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Koesma Tuban

“Lama di Malaysia mas, pulang ke Indonesia baru sekitar dua bulan yang lalu, tadi habis bacok langsung pulang ke rumahnya,” katanya.

Tersangka, di tangkap dirumah saat berada dirumah dengan dijemput oleh petugas beserta kades dan perangkat desa dengan pasrah dan mengakui kalau dia yang membacok korban.

“Tadi jam setengah tujuh saya dan perangkat , beserta Babinkamtibmas menjemput dia (pelaku,red),” tambahnya.

Sementara Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Tuban, Iptu Dean Tomy R membenarkan atas kejadian itu, dan saat ini pelaku sudah diamankan. Sedangkan perkara ini ditangani oleh Polsek Tuban Kota. (dur)

Apa Komentarmu?

SHARE