Tiang Listik Roboh, 1 Pekerja Tewas

872
Lokasi ambruknya tiang listrik di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak Tuban yang telah di kasih police line petugas.

kabartuban.com – Seorang pekerja asal Kabupaten Nganjuk yang sedang melakukan pemasangan tiang listrik tewas dengan kondisi mengalami luka bakar serius setelah tersengat listrik tegangan tinggi saat sedang mengganti tiang listrik di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak Tuban, Jumat (21/7/2017).

Pekerja yang tewas diketahui bernama Agus Susanto (27), pemuda asal Desa Gambirejo, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Ngajuk. Selain itu lima orang teman korban lain yang sama-sama bekerja juga ikut tertimpa kabel listrik yang putus namun mereka berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun kabartuban.com, peristiwa tragis tersebut berawal saat korban bersama dengan lima temannya hendak mengganti tiang listrik yang ada di pinggir jalan Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Ketika akan mendirikan tiang listrik untuk mengganti tiang lama, tiba-tiba tiang yang hendak dipasang tumbang. Apesnya tiang tersebut menimpa kabel listrik tegangan tinggi hingga putus dan menimpa para pekerja tersebut.

Korban bersama lima orang temannya sedang bekerja akan mengganti tiang listrik. Namun saat itu tiang listrik yang akan dipasang roboh dan menyangkut kabel listrik yang sudah terpasang,” terang AKP Elis Suendayati, Kasubbag Humas Polres Tuban (21/7/2017).

Sebagian besar pekerja yang tertimpa kabel yang masih terdapat aliran listrik tegangan tinggi berusaha menyelamatkan diri dan akhirnya selamat. Namun, untuk korban terkena kabel paling parah dan tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya tewas dengan mengalami luka bakar serius.

“Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan medis dan menjalani visum. Petugas juga telah memeriksa saksi dari teman-teman kerja korban atas kejadian itu,” lanjut AKP Elis Suendayati.

Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Pasalnya, pihak keluarga telah menerima kejadian itu sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi pada jenazah korban.

“Jenazah sudah diserahkan keluarga dan pihak keluarga telah membuat surat penyataan supaya korban tidak dioptopsi serta menerima musibah ini,” Kasubbag Humas Polres Tuban. (Dur)

/