Tiga Nama Direkomendasi Pimpin PBB Tuban

3
Para pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) saat foto bersama usai Muscab ke V.

kabartuban.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Tuban, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke V di salah satu rumah makan di Tuban, Minggu (29/12/2019).

Dalam agenda lima tahunan ini, seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Tuban, membahas permasalahan yang terjadi di internal partai dan merekomendasikan tiga nama yang akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat, untuk dipilih menjadi Ketua DPC.

Dalam tiga nama yang akan disetorkan, salah satu nama yang menguat yakni Mukaffi Makki. Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tuban, siap apabila diberikan mandat untuk memimpin PBB lima tahun kedepan.

“Ya ada tiga nama yang mengurucut, saya (Gus Kaffi,red), Sumantri dan Herwanto,” kata Gus Kaffi panggilan akrbanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PBB Jawa Timur, H. Ilyas menuturkan agenda politik yang dilakukan PBB salah satunya wajib melakukan kaderisasi dan membantu infrastruktur dari tataran atas sampai bawah.

Kemudian, nanti bagi calon Ketua DPC yang akan dipilih DPP harus menandatangani fakta intregitas  yang berjumlah 17 poin. Salah isinya, harus mampun sanggup dalam waktu setahun, 50 persen kepengrusan sudah terbentuk. Dan dua tahun seratus persen.

Kemudian dituntut kemandirian dalam berpolitik. Wujudnya harus memiliki kantor sendiri yang represantatif.

“Saya yakin kalau Tuban, pasti mampu memiliki kantor sendiri,” katanya.

Didalam sambutannya, Ilyas juga menambahkan, agenda Pilkada Tuban di tahun 2020. Kepengurusan harus solid dan tidak terpecahan agar bisa membangun Tuban lebih baik dimasa mendatang.

“Ini barisan sudah tertata, jangan ada perpecahan nanti,” pungkasnya. (Dur/Rul)

/