Tiga Pasangan Kumpul Kebo Digelandang Petugas

1005
Pasangan tak resmi ini digelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Razia Gabungan Satpol PP  dan TNI menggelar razia perayaan hari valentine (valentine’s day) di empat hotel di kota setempat, Rabu (14/2/2018) siang. Ada tiga pasangan bukan suami istri (pasutri) diamankan petugas saat berduaan di kamar hotel dan Kos-kosan.

Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar razia dalam rangka pencegahan tindakan asusila saat perayaan hari valentine. Ada beberapa hotel dan kos-kosan yang disisir petugas.

“Operasi ini untuk penertiban hotel dan penginapan .  Perda 16 tahun 2014 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum” kata Hery usai razia

Dari seluruh pasangan ada satu pasang dari Kabupaten Bojonegoro, Mereka digelandang ke Kantor Satpol PP,  karena tidak bisa menunjukkan surat bukti pernikahan.

“Selanjutnya, mereka akan kami beri pembinaan. Selain itu, mereka juga harus membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Hery menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan untuk mencegah perayaan valentine yang diuluar batas kewajaran.

“Kami sudah persiapkan. Makanya petugas terus bersiaga untuk melakukan pengawasan selama hari valentine ini,” pungkasnya. (dur)

/