Tiga Ruang RSUD Tuban Dibobol Maling

719
Cita Suryawiyati , Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr. R Koesma Tuban.

kabartuban.com – Tiga ruang yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Tuban, di bobol maling. Kejadian itu terjadi pada Minggu (19/5/2019) dini harisdan terekam CCTV rumah sakit sekitar pukul 00.33 – 01.47 WIB.

Dari peristiwa tersebut, sejumlah barang milik rumah sakit yang digondol pencuri, yakni dua unit Laptop dan uang tunai Rp 12 juta.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr. R Koesma, Cita Suryawiyati saat dikonfirmasi menceritakan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh Lilis staf Bagian Umum Senin (20/5/2019). Pada saat masuk ruangan ternyata didalam sudah dalam kondisi teracak-acak, sehingga pihaknya mengecek sejumlah barang-barang, ternyata yang hilang laptop.

Ruangan lainnya, yakni pada bagian keuangan dan program dan Pelaporan juga dilakukan pengecekan secara lanjut, ada barang yang raib yakni satu laptop dan uang tunai Rp 12 juta.

“Dua laptop dan uang hilang diambil,” kata┬áCita Suryawiyati, Kasubbag Hukum dan Humas kepada awak media, Selasa (21/5/2019).

Ketikan CCTV yang terpasng di rumah sakit di putar ulang, ternyata ada sesosok orang yang jalan dari arah timur dengan ciri-ciri perawakan kekar dan jalanya pincang serta membawa tas rangsel.

“Kalau terlihat di CCTV pelaku masuk di ruang pelaporan dan program dengan mencongkel pintu utama. Kemudian, yang ruang keuangan dan administrasi masuk lewat jendela,” tambahnya.

Setelah kejadian itu, pihak RSUD melaporkan ke pihak Kepolisian dengan memberikan bukti CCTV untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE