Tikus Pithi Perjuangkan Capres Nomor Tiga

1141
Anggota Ormas Tikus Pithi Hanoto Baris, saat melakukan aksi di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Puluhan masa yang mengatasnamakan Organisasi Masyarakat (Ormas) Tikus Pithi Hanoto Baris, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memasukkan Tuntas Subagiyo sebagai Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga pada Pemilu serentak 2019, Kamis (3/1/2019).

Mereka berkumpul didepan kantor KPU Kabupaten Tuban, Jalan Pramuka Nomor 3 Kelurahan Sidorejo, melakukan orasi dan meneriakan yel-yel, agar penyelenggara Pemilu mememasukan dukungannya sebagai calon independen.

“Ya tuntutan kita agar Mas Tuntas Subagiyo bisa masuk bursa Capres di pemilu 2019,” ujar Sulistyowati, sebagai Dewan Pengurus Pusat Yayasan, Surya Nuswantara.

Pihaknya mengusung Tuntas Subagiyo sebagai Capres, karena menurut mereka, sosok Subagiyo yang baik dan bijaksana, dianggap bisa memimpin Negara Indonesia yang Gemah Ripah Loh Jinawe, Toto Titi Tentrem.

“Ya kami minta KPU agar buka pendaftaran Capres dan Cawapres dari jalur independen,” katanya.

Sumentara itu, Humas KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, yang juga menjadi Komisioner KPU mengatakan, pihaknya melakukan penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan tahapan yang sudah terjadwal.

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum secara serentak Bupati Gubernur, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Capres Cawapres. Sebagai penyelenggara tak bisa keluar dari regulasi tersebut.

“Kan kita berjalan sesuai regulasi yang ada mas, yakni Undang-Undang Pemilu,” sambungnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE