Tingkatkan Antusias Pemilih, Empat TPS di Tlogowaru Beri Doorprize Kambing

225

kabartuban.com – Untuk meningkatkan antusias masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara dan memberikan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, panitia pemungutan suara di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak berikan doorprize bagi pemilih yang datang ke TPS untuk diundi setelah pemungutan usai.

Panitia pemungutan Suara, Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak Tuban, Bambang mengatakan, ide memberikan doorprize tesebut berdasarkan pengalaman pada pemilihan sebelumnya, yang dinilai minim partisipasi, agar hal serupa tidak terjadi panitia akhirnya memutuskan untuk memberikan hadiah undian pada pelaksanaan pemilihan kali ini.

“Kami sengaja memberikan hadiah utama satu ekor kambing di tiap-tiap TPS di Tlogowaru, harapanya antusias masyarakat tinggi, karena kemarine-kemarin antusias agak kurang,” katanya.

Bambang, menjelaskan, ada empat TPS di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, selain hadiah utama kambing, ada hadiah hibuaran lainnya yang dapat dimenangkan pemilih yang datang ke TPS saat pengundian siang nanti berlangsung,

“Ada empat TPS di desa kami, jadi ada 4 hadiah utamanya Kambing,” jelas Bambang.

Tidak hanya menyediakan hadiah utama satu ekor kambing, agar lebih menarik petugas TPS juga menggunakan busana Jawa, lengkap dengan blangkon bagi petugas pria, dan kebaya bagi petugas perempuan. Adapun untuk membeli hadiah, dana diperoleh dari iuran KPPS, PPS dan PPL Desa Tlogowaru sendiri.

“Untuk hadiah kami sepakat iuran mas, harapannya pelaksanaan pemilu di desa kami sukses,” imbuh bambang yang merupakan sekertaris PPS Desa Tlogowaru itu.

Sementara itu, seorang pemilih, warga desa Tlogowaru, bernama Zubaidi, saat ditemui di TPS 1 tempatnya memilih mengatakan, jika cara tersebut cukup efektif mengundang pemilih datang ke TPS, dia sendiri mengaku lebih antusias dan berharap membawa pulang hadiah utama satu ekor kambing yang sudah disediakan panitia.

“Baguslah mas ada beginian, biar banyak yang datang, mudah-mudahan nanti bisa kena saya hadiah kambingnya, “ kata Zubaidi ini (luk)

Apa Komentarmu?

SHARE