Tingkatkan Sarana Pendidikan, Bupati Glontorkan Hibah Rp3,6 Miliar

159
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat menyerahkan bantuan hibah secara simbolis pada para penerima di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berikan dana hibah peningkatan fisik prasarana pada 108 lembaga lembaga pendididikan sekolah di Kabupaten Tuban.

Penyerahan hibah dilakukan secara simbolis oleh bupati kepada perwakilan masing-masing lembaga  pendidikan di Aula Dinas Pendidikan, Kabupaten Tuban, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban, Jumat (2/1/2018) bersamaan dengan pengajian keluarga besar Dinas pendidikan.

“Semoga bantuan dari pemerintah ini bermanfaat,” ujar Bupati Tuban, H Fathul Huda saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Witono Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan, Kabupaten Tuban, usai acara mengatakan, dari 108 lembaga yang menerima hibah, baru sebagian yang diberikan, sisanya akan dilaksanakan paling lambat akhir minggu ke dua bulan ini karena menunggu hasil verifikasi.

“Hari ini ada 59 lembaga yang diberikan hibah sesuai tahapan, dan ferifikasi, insyaAllah mnggu kedu bulan ini tntas seluruhnya,” kata Witono.

Lebih lanjut dijelaskan, ke 108 lembaga pendidikan yang menerima hibah peningkatan prasarana tersebut, termasuk madrasah diniyah. Pemkab Tuban menganggarkan sedikitnya Rp3,6 Miliar yang akan dibagi pada masing-masing lembaga sebesar Rp25 juta hingga Rp50 juta.

“Rata rata lima puluh juta, ada juga yang 25 juta rupiah,  itu disesuaikan dengan kebutuhan, dan ketercukupan anggaran,” terang Witono.

Witono juga menjelaskan, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi lembaga pendidikan yang menerima, sebab  dengan peningkatan prasarana, tentu akan pendorong kualitasa pendidikan yang selanjutnya akan mendorong kompetensi anak didik.

Sementara itu, Parsiadi, perwakilan penerima hibah asal Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Palang, mengatakan, kalau bantuan untuk sekolahnya akan digunakan untuk mencukupi beberapa keperluan prasarana sekolah, seperti melengkapi pintu dan jendela yang saat ini belum selesai pembangunanya.

“Kami bersyukur, kebetulan sekolah sedang ada pekerjaan renovasi, dan bantuan ini sangat membantu kita,” terang Parsiadi. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE