Trauma Kasus di Soko, Sarang Lebah di SMK Abdi Negara Dimusnahkan BPBD

kabartuban.com – Pasca insiden meninggalnya salah satu warga di Desa Kenongosari, Kecamatan Soko, yang akibat disengat ratusan Tawon Ndas (Lebah) beberapa hari lalu. Hal itu membuat warga semakin waspada akan keberadaan sarang lebah.

Yang terbaru, lebah dengan nama lain Vespa Affinis ini, membuat sarang di batang pohon depan kantor SMK Abdi Negara Tuban. Sarang lebah itu, sudah sebesar kepala manusia yang membuat resah dan khawatir para guru dan pelajar yang sewaktu-waktu bisa menyerang meraka.

Salah satu guru SMK Abdi Negara Tuban, Masrondi mengatakan, ia pertama kali melihat sarang kawanan lebah itu sekitar dua bulan yang lalu. Karena ukurannya yang sudah sebesar kepala manusia dewasa.

“Kita khawatir jika tiba-tiba nanti ada lebah yang menyerang guru ataupun siswa. Namun demikian, hingga saat ini belum ada korban,” kata Masrondi kepada awak media, Jumat (29/11/2019).

Pihak sekolah sudah melaporkan kejadian tersebut untuk segera ditindaklanjuti, agar tidak ada yang menjadi korban.

Setelah menadapatka laporan, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berangkat menggunakan sebuah unit mobil. Sampai di lokasi, personil langsung menyiapkan peralatan berupa gas LPG dan tiang panjang.

“Kami harapkan masyarakat segera melapor jika ada koloni tawon vespa. Karena berbahaya sengatannya,” terang Kasi Kedaruratan BPBD Tuban, Taufik, Jumat (29/11/2019).

Sarang di musnahkan dengan cara, membakar sarang lewat selang yang disalurkan di tabung gas elpiji. Tak membutukan waktu lama, sarang tawon tersebut habis dilalap api. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close