Truk BBM Terguling, Tumpahan Solar Banjiri Jalan

1556
Truk tangki BBM milik PT TWU yang terguling di jalan HOS Cokro Aminoto, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Tuban, Kapupaten Tuban.

kabartuban.com – Truk tangki bermuatan solar milik PT Tri Wahana Universal (TWU) terguling di jalan HOS Cokro Aminoto, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Akibatnya ribuan liter solar tumpah dan membanjiri jalan dilokasi tersebut (31/1).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Asik SH mengatakan, kecelakaan truk tangki bermuatan 32.000 liter solar itu bermula saat kendaraan pengangkut solar bernopol L-9880-UK tersebut berawal saat sopir ingin mendahului kendaraan di depannya, namun tidak mengetahui jika ada jalan bercabang ketika masuk kota Tuban.

“Truk bermuatan solar saat itu berusaha mendahului kendaraan didepanya, karena ruang terlalu sempit dan sopir tidak mengetahui medan, kendaraan itu menabrak pembatas jalan dan akhirnya terguling,” terang Ipda Asik.

Dilokasi nampak warga berkerumun melihat kecelakaan, sementara lainya juga memanfaatkan tumpahan solar, menurut informasi truck ini akan membawa solar ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban yang ada di Kecamatan Jenu.

“Sayang mas kalau dibiarkan, lumayan bisa dimanfaatkan, ini juga mengalir di jalan,” kata Imam Warga Gedongombo yang memanfaatkan tumpahan solar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan lalulintas tersebut, namun sopir dan kenek kendaraan dilaporkn mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Dr Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. (Luk)

/