Truk Tronton Sruduk Rumah Warga, Satu Orang Meregang Nyawa

533
Kondisi kendaran setelah kecelakaan dan belum di evakuasi oleh petugas.

kabartuban.com – Diduga rem blong, truk tonton mengalami kecelakaan beruntun di jalan Raya Tuban-Widang KM 9-10, tepatnya di Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo dalam keterangan pesan singkatnya mengatakan, Laka maut itu terjadi pada saat, kendaraan truk tonton bernomor Polisi D-9533-AF yang dikemudikan ole Endang Kamaludin (55) beralamat Kedung Halang, Kelurahan Taruna Jaya, Kecamalan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya berjalan dari arah selatan, pada saat jalan menurun kendaraan mengalami rem tidak berfungsi secara sempurna, dan truk tak bisa dikendalikan.

Akibatnay truk tronton bernopol H-1985-FW yang dikemudikan Romadhon (35) Desa Banjarbaru, Kecamatan Dayung, Kabupaten Demak didepannya di sruduk. Kemudian tak berhenti disitu truk itu juga menabrak pengendara motor bernopol S  2705 KL di kendarai Sholeh (52) yang berpenumpang Tarmuju (30) Warga setempat.

Tak sampia disitu, rumah warga pun tak luput dari amukan kendaran tersebut. Kerusakan yang cukup parah harus diterima salah satu Pendidik dan keluargannya.

“Penumpang motor tewas dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) R. Koesma,” kata Iptu Nungki dalam keterangannya.

Sementara untuk pengendara motor, Sholeh mengalami luka ringan dan saat ini mendapatkan perawatan medis di puskesmas terdekat.

“Dan beruntungnya tidak ada korban lainnya, hanya rumah warga yang rusak ,” tambanya.

Saat ini anggota satlantas Polres Tuban, masih mendalami penyebab dari kecelakaan tersebut dengan mengumpulkan keterangan Saksi – saksi dan barang bukti lainnya.

“Kerugian materi ditaksir hingga Rp 80 juta,” pungkasnya.(Dur/Rul)

/