Tuan Rumah Tak Boleh Kalah, Target Minimal Dua Medali

784
Tim Bola Voli Pantai Putra Tuban saat berlatih jelang Kejurda Provinsi jawa Timur di Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Tim Voli Pantai Kabupaten Tuban secara intensif melakukan latihan jelang kompetisi tingkat Provinsi, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Pantai Junior yang dijadwalkan pada 20 Maret 2017 mendatang.

Pelatih tim Voli Pantai Bumi Wali, Didik Tri Tripurwanto mengatakan, anak asuhanya saat ini sedang fokus berlatih untuk pematangan skill jelang ajang olahraga tingkat Jawa Timur yang mana Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah-nya.

“Kita selalu latihan, tidak hanya menjelang kompetisi, tujuan kita setiap ada kesempatan bisa ikut serta,” ujar Pelatih Voli Pantai, Didik Tri Purwanto (03/02).

Sebagai tuan rumah, Tim Voli Pantai Tuban tentu tidak mau bermain tanpa hasil, untuk itu pelatih menargetkan minimal Tuban harus mengantongi dua medali dalam kompetisi tersebut, yang mana Tuban akan menyiapkan sedikitnya 11 tim terdiri dari 6 tim Putra dan 5 tim Putri.

“Kita akan ikutkan enam putra dan lima putri, minial kita dapat dua medali, lebih banyak lebih baik. Kita tuan rumah jangan sampai kita hanya menyediakan lapangan lawan saja,”  tegas Didik.

Dikatakan, target yang disampikan pelatih tersebut cukup wajar bagi tim Kabupaaten Tuban, pasalnya dalam berbagai kejuaraan, Kabupaten Tuban hampir tidak pernah luput dari posisi lima besar.  Seperti pada 2015 lalu, anak asuhan Didik ini mampu meraih juara di Voli Pantai Junior di Pamekasan, dan juara Nasional 3 ditahun yang sama. Selain itu juga pernah juara 3 Putra Voli Pantai Remaja Kejurprov.

“Catatan baik ini bisa menjadi modal kita besok, kita juga pernah juara 4 pada pertandingan sircuit Nasional open di Padang,” Pungakas Didik. (Luk)

/