Tuban Menyambut Hangat All New Fortuner

567

kabartuban.com – Pengguna mobil kelas SUV (Sport Utility Vehicle) di Tuban menyambut hangat kehadiran All New Fortuner yang telah diluncurkan sejak awal Januari yang lalu. Berbeda dengan Fortuner sebelumnya, All New Fortuner hadir dengan berbagai macam teknologi yang lebih canggih. Dari segi design, All New Fortuner hadir dengan design yang lebih apik stylish, comfort dan fun to drive.

Sejak diluncurkan di Surabaya pada 27 Januari 2016 lalu, kini saatnya Fortuner generasi terbaru tersebut diperkenalkan kepada masyarakat Tuban. Produk high SUV tersebut memiliki teknologi mesin GD dengan VN Turbo Intercooler untuk diesel, sedangkan mesin bensin dilengkapi dual VVT-i. High SUV 4×2 ini dipromosikan dengan mengusung tema leading the world with style and confidence.

Bertempat di Auto 2000 Tuban Jl. Wahidin Sudirohudo No. 16, Fortuner disambut hangat oleh pengguna mobil kelas SUV di Tuban. Antusiasme masyarakat Tuban itu terbukti dengan 14 unit All New Fortuner yang telah dipesan dari berbagai macam type, setelah produk tersebut diluncurkan, Jumat (6/2/2016).

Kepala Cabang Auto 2000 Tuban, Fahmi mengatakan , Fortuner memiliki performa yang lebih baik untuk kelas SUV. Kehadiran All New Fortuner ini juga menjawab harapan dari perkembangan pasar saat ini yang dihimpun dari para pengguna Fortuner terdahulu maupun pengguna SUV yang lain.

“All New Fortuner hadir dengan dua varian 4×2 2,7 SRZ a/t bermesin bensin, 4×2 diesel hadir dengan 2,4 VRZ a/t, dan 2,4 G baik manual maupun otomatis. Konsumen juga bisa memiliki Fortuner 4×4,” terang Fahmi kepada kabartuban.com, saat ditemui di kantornya.

Menurutnya, di Bumi Wali ini Fortuner sudah memiliki pasarnya sendiri. Pada tahun 2015 yang lalu, penjualan Fortuner rata-rata 12 unit per bulan. Hal ini sangat luar biasa, mengingat Fortuner memiliki segmen tertentu pada high society.

“Melihat antusiasme yang sangat luar biasa pada Lhounching All New Fortuner di Tuban ini, tentunya kami sangat optimis bahwa Fortuner dapat terus meningkatkan market share kelas SUV di Tuban. Banyak kaum professional di Tuban ini yang sudah duduk di kelas SUV, dan kami juga menemukan pasar wanita profesional muda yang juga memilih Fortuner,” ungkap Fahmi.

Berdasarkan data yang diterima wartawan media ini, sejumlah aksesoris pada mobil High SUV ini lebih elegan disbanding sebelumnya. Misalnya pada bagian depan lampu terlihat lebih slim dan apik dibandingkan sebelumunya prominent chrome grille dipadukan dengan new LED taillight.Sedangkan pada bagian interior juga mengalami perubahan, terlihat dari desain dashboard yang lebih modern.

Jika Toyota Fortuner terdahulu ada tipe TRD dan Luxury, untuk Toyota All New Fortuner terbaru 2016, tipe TRD dan Luxury dihilangkan. Pengantinya adalah tipe VRZ bermesin diesel 2.4 liter (2WD & 4WD) dan tipe SRZ bermesin bensin 2.7 liter (2WD). (im/riz)

/