Tuban Miliki Potensi Atlet Sepeda Balap Berbakat

491
Murtadji, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban saat memberangkatkan peserta balapan sepda yang digelar ISSI Tuban.

kabartuban.com – Puluhan pembalap sepeda (Pemula) berkompetisi merebutan gelar juara, dalam perlombaan kriteria bagi pelajar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 27 tahun, Rabu (23/8/2017).

Disampikan Murtadji, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban, bahwa lomba yang dilaksanakan di Jalan Soekarno Hatta Tuban dengan menempuh jarak hingga 14 kilo meter tersebut juga bagian dari penjaringan atlet muda berbakat cabang olahraga (Cabor) Sepeda.

“Ini bagian dari penjaringan atlet, Alhamdulillah beberapa nama atlet sudah kita kantongi untuk ikut pembinaan ISSI Tuban selanjutnya,” kata Murtadji.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur,ST., MM dikonfirmasi soal cabor Sepeda di Tuban yang sempat fakum lebih dari empat tahun teakhir mengatakan, jika Tuban mestinya memiliki bibit atlet berbakat, mengingat daerah ini pernah mencatat sejarah prestasi cukup membanggakan di Cabor sepeda balap.

“Sejarah Sepeda Tuban cukup baik, tidak atlet nasional saja yang pernah kita miliki, Atlet kita pernaah mencatatkan namanya hingga Asean, seperti Edi Keling dan Uyun Muziah,” terang Mirza.

Ketua KONI juga berharap, sepeda balap yang baru saja dimulai kembali mampu berkembang dengan baik, agar semakin banyak atlet-atlet berprestasi dari Kabupaeten Tuban, pada Cabor sepeda balap.

“Mari dukung kemajuan olah raga di Tuban, pemerintah saat ini cukup peduli dengan prestasi olahraga,” katanya.

Sementara itu, Kasmu warga Bogorejo Kecamatan Merakurak salah satu penonton balap sepeda, mengaku cukup terhibur, apalagi dirinya juga pecinta sepeda balap yang sudah lama tidak melihat kompetisi balapan sejak beberapa tahun terakhir.

“Saya pedagang mas, ini langsung saya tinggal mau lihat balapan, lha saya suka, sudah lama gak ada balapan,” kata Kasmu. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE