UPT Dikpora Tambakboyo Akan Ikuti Delapan Cabor Dalam Porkab 2016

591
photo/edukasicenter.blogspot.com

kabartuban.com – Sebanyak delapan Cabang Olahraga (Cabor) dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016, akan diikuti Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Tambakboyo.

“InsyaAllah kita akan mengikuti enam cabang olahraga, selain dua cabang olahraga wajib yakni bola voly dan sepakbola,” terang Kepala UPT Dikpora, Kecamatan Tambakboyo HM Soleh kepada kabartuban.com, Selasa (27/9/2016).

Masih terang Soleh, kedelapan cabor yang akan diikuti Kecamatan Tambakboyo adalah sepakbola, bola voli putra-putri, karate, pencak silat, futsal, sepak takraw putra putri, catur dan voli pantai.

Diakui Soleh, banyak siswa di Tambakbyo yang berprestasi di berbagai bidang olahraga, namun kebanyakan murid SMA berprestasi itu berasal dari kecamatan  lain, seperti Kecamatan Bancar. Untuk ini, pihak UPT Dikpora Tambakboyo juga akan meminta kesediaan siswa-siswa yang dibina oleh sekolah di Tambakboyo bersedia mutasi untuk mendukug kecamatan tersebut.

“Sayangnya, di Kecamatan kami ini banyak siswa berprestasi olahraga berasal dari kecamatan lain, namun karena mereka dibina di sini kami ingin mereka bersedia mutasi nantinya,” harap Soleh.

Sementara itu, untuk persiapan sendiri sejauh ini sudah cukup matang, termasuk soal pendanaan.  Sejumlah sponsor juga telah siap memberikan sokongan dana selain dari para donatur dan kelompok masyarakat pecinta olahraga.(lk/har)

/