Wabub Klaim, Serapan Anggaran Sudah Capai 60 Persen

564
Wakil Bupati Tuban Ir H Noor Nahar Hussein, M.Si saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPRD Tuban.

kabartuban.com –  Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein,M.Si klaim penyerapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) hingga saat ini sudah mencapai 60 persen. Penyeapan tersebut dililai sudah cukup karena tahun anggaran 2017 masih beberapa bulan lagi.

“Serapankan sudah bagus, sekarang ini laporan teraknir sudah 60 persen, “ ujar Wakil Bupati Tuban kemarin (25/9/2017) saat ditanya sejumlah wartawan, usai mengikuti rapat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban

Menurut orang nomor dua Pemkab Tuban ini, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menjalankan programnya dengan baik dengan anggaran yang sudah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tuban tahun 2017.

”Ini penyerapan terus dilakukan, insyaallah serapan maksimal hingga akhir tahun,” tambah Wabub.

Sebelumnya, serapan anggaran OPD Pemkab Tuban, mendapat sorotan dari sejumlah anggota dewan, terkait dengan masih minimnya serapan. Saat itu serapan angaran secara umum masih 40 persen, padahal tahun anggaran sudah memasuki bulan ke 8 atau memasuki semester ke dua.

“Serapan masih minim. Mestinya sudah semester dua paling tidak 50 persen kata” kata Karjo anggota DPRD Tuban, dari partai PDI perjuangan satu bulan sebelumnya.  (Luk)

/