Wabup : Komitmen RPS Lestarikan Lingkungan Harus Dilanjutkan

241
Wakil Bupati Tuban Ir H Noor Nahar Hussein, M.Si saat menandatangani komitmen bersama menjaga dan melestarikan alam dalam acara peringatan HPN 2019 yang diadakan oleh Ronggolawe Press Solidarity Tuban

kabartuban.com – Komitmen Wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidsrity (RPS), menanam Pohon, setiap peringatan Hari Pers Nasional (HPN), mendapat respon positif dari berbagai kalangan, termasuk dari Wakil Bupati Tuban saat menghadiri acara penanaman pohon dan santunan Anak Yatim di kawasan Wisata Mbrubulan, Desa Jadi Kecamatam Semanding Tuban.

“Saya sudah tujuh kali hadiri kegiatan dan tanam pohon bersama RPS, ditahun ke delapan saya jadi wakil bupati, ini sangat luar biasa dan harus terus berlanjut ditahun tahun berikitnya,” kata Wakil Bupati Noor Nahar.

Wakil Bupati juga menyampaikan, jika kegiatan tanam pohon dan santunan bagi anak yatim adalah kegiatan positif yang perlu dilestarikan. Menjaga lingkungan dan melestarikan sumbermata air penting bagi keberlangsungan hidup dan lingkungan.

“Saya pernah ikut tanam dekat bengawan solo di Desa Kebomlati, kemudian di desa Jadi. Saya atas nama pemerintah minta ini terus dilakukan dan saya sampikan terimakasih atas partisipasi perusahaan di Tuban ini sangat bagus,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jadi, Munir, berharap, partisipasi pemerintah daerah, dan peran media di Tuban, untuk ikut mempromosikan lokasi yang saat ini akan dijadikan sebagai lokasi wisata Alam di desanya. Disamping itu pihaknya juga berharap pemerintah membantu perbaikan akses jalan menuji lokasi wisata, selain desa sendiri yang sudah menganggarkan melalui dana APBDesa.

“Berharap ada bantuan untuk akses masuk lokasi wisata, dan kami juga akan menganggarkan melalui APBDes,” katanya.

Untuk diketahii, dalam acara tersebut, RPS menanam 1000 pohon disekitar lokasi wisata Mbrubulan dan dibagikan kepada warga masyarakat sekitar desa. Ada beberap jenis pohon yang ditanam, seperti Jambu air, jambu biji, nangka, sukun dan beberapa pohon keras untuk menjaga sumber mata air agar tetap lestari. (Luk/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE