Wabup Tinjau Kesiapsiagaan BPBD Tuban

kabartuban.com – Wakil Bupati Tuban, Ir.H Noor Nahar Hussein,M.Si mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, di jalan Wahidin Sudirohusodo, Tuban, Kamis (3/12/2018).

Dalam kunjungannya, Wabup memastikan Kesiapsiagaan BPBD dalam menanggulangi bencana atau mitigasi bencana di wilayah Bumi Wali ini.

“Bulan-bulan ini kan masih rawan bencana, terutama nasional, musibah masih melanda Indonesia,” kata Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein kepada awak media saat di temui di kantor BPBD Tuban.

Peralatan dan dokumen lainnya, juga tak luput dari pandangan mantan Ketua PCNU Tuban ini, kerana melihat potensi bencana yang terjadi di Kabupaten Tuban cukup banyak, mulai Banjir, puting beliung, longsor dan kebakaran. Maka hal tersebut menjadi penting untuk di cek keadaannya masih memadai atau belum.

“Ini yang menjadi perhatian kami, karena BPBD OPD terdepan dalam bidang kebencanaan, maka harus di dukung sama-sama,” tambahnya.

Seperti halnya, peralatan pemadam Kebakaran, BPBD Tuban memiliki delapan unit mobil, namum hanya lima yang masih berfungsi dengan baik. Ini yang membuat politikus PKB ini memikir lebih keras dalam memenuhi itu.

“Kalau memang tak mencukupi pendanaan kita, ya kita akan meminta perusahaan yang berada di Tuban, ya Kayak Semen Indonesia atau yang lainnya,” pintanya.

Senada juga diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Joko Ludiyono, memang kekurangan peralatan di rasakan BPBD. Seperti yang dikatakan Wabup halnya Damkar, kalau terjadi kebakaran di Wilayah yang lama dijangkau karena jarak, maka akan mempengaruhi dinasnya dalam menangani bencana.

“Kalaupun itu bisa di berikan, seperti wilayah pengembangan PT SG, maka akan diletakkan di tempat tersebut untuk memudahkan penanganan,” sambungnya.

Selain delapan Mobil Damkar, BPBD juga memiliki dua kapal boat, satu bantuan dari BNPB dan sisanya bantuan dari Dinas Sosial Tuban. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close