Warga Bisa Titipkan Barang Berharga di Polres Selama Mudik

706
Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

kabartuban.com – Kantor Kepolisian Resort (Polres) Tuban bisa menjadi tempat penitipan barang berharga bagi masyarakat yang akan mudik merayakan lebaran Idul Fitri tahun ini.

Hal ini disampaikan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad dalam sambutanya saat menghadiri buka bersama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan CEO Maha Mitra, induk perusahaan PT Kabartuban Indonesia (www.kabartuban.com) bekerjasama dengan PC Lazis NU di Aula Radio milik Pemerintah Kabupaten Tuban Pradya swara kemarin.

“Warga dapat menjadikan Polres Tuban sebagai posko mudik, warga dapat menitipkan barang berharga dan kendaraan saat ditinggalkan pulang kampung,” ujar Kapolres di depan undangan dan awak media dari berbagai media yang hadir (13/06/2017).

Menurut Kapolres langkah itu dilakukan agar dapat memberi rasa aman bagi masyarakat dan pemudik saat meninggalkan barang berharganya. Mereka juga dapat lebih leluasa bersilatuhrahmi dengan sanak saudara dikampung halaman tanpa harus merasa takut barang berharganya akan hilang.

“Asal jangan menitipkan truk tleler saja, bisa penuh polres Tuban,” sambung Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, selama mudik lebaran pihaknya juga akan mengintruksikan anggotanya melakukan patroli lebih inten, dirumah – rumah penduduk dan lingkungan yang ditinggal mudik. Tidak hanya dikawasan perkotaan namun juga wilayah-wilayah Polsek seluruh Kabupaten Tuban.

Patroli kita tingkatkan termasuk di jajaran Polsek, utamanya Polsek dijalur alternatif mudik, seperti Soko, Rengel dan Jatirogo,” tambah Kapolres.

Pihaknya juga menghimbau warga yang akan mudik tidak lupa mengunci pintu jendela dan mematikan listrik atau kompor gas.

“Dicek sebelum mudik,  pastikan tidak ada kompor menyala, atau aliran kistrik, titipkan tetangga jika perlu atau RT/ RW,” pungkas Kapolres. (Luk)

 

/