Wisata Alam Jadi Pilihan Rekreasi Keluarga

259

kabartuban.com – Lokasi wisata alam dewasa ini menjadi tujuan favorite keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.  Banyak alasan yang mendasari wisata alam menjadi lokasi tujuan, salah satunya wisata alam biasanya menyediakan wahana edukasi bagi anak-anak mereka.

Salah satunya nampak pada lolasi wisata alam Jati Wangi, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, lokasi wisata alam dan outbond itu hampir tidak pernah sepi sejak dibuka sekitar dua tahunan ini.

Didalam lokasi wisata itu,  selain kolam renang, pengunjung juga bisa bermain outbond hingga menikmati goa yang ada di area wisata.

Menurut Tamaji, pemilik wisata alam Jati Wangi Park, tempat ini dulunya hanya kebun yang ditanami pohon jati saja,  hingga akhirnya tempat ini mulai dikelola menjadi tempat wisata yang dibuka untuk umum.

“Dulunya hanya pohon jati saja mas yang ada disini, lalu saya kelola untuk saya jadikan wisata alam juga edukasi”, kata Tamaji.

Di Jati Wangi Park, wisatawan juga akan disuguhkan rimbunya pepohonan jati yang berusia belasan tahun, suasana sejuk akan terasa meski ditengah musim panas seperti saat ini.

Sementara itu, menurut salah satu pengunjung, Ratna, yang sedang berlibur bersama keluarganya mengatakan, wisata ini berbeda dengan yang lain, selain bisa untuk menikmati sejuknya alam  bersama keluarga, anak anakya juga bisa bermain air dengan bergembira di wasata ini

“Enak lah mas tempatnya, bersih terus adem juga, anak-anak juga bisa renang disini” katanya.

Untuk masuk di wisata Jati Wangi Park, para wisatawan cukup membayar Rp5.000 saja per orang, sedangkan untuk masuk ke Goa Jati Wangi Park, wisatawan dikenakan tarif Rp5.000 per orang. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE