Wisata Religi Makam Sunan Bonang Kembali Dibuka

kabartuban.com – Setelah selama kurang lebih lima bulan di tutup karena pandemi Covid-19, Wisata Religi Makam Sunan Bonang kembali dibuka. Pada kesempatan ini, Bupati Tuban meresmikan Makam Sunan Bonang sebagai Wisata Religi Tangguh, dengan penerapan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung Makam Sunan Bonang. Dibukanya Wisata Religi Makam Sunan Bonang tersebut menandakan diperbolehkannya kembali masyarakat untuk berziarah.

“Sudah dibuka untuk wisata Sunan Bonang, begitupun wisata religi lainnya,” kata Bupati usai pemotongan pita tanda resmi pembukaan makam Sunan Bonang, Senin (27/7/2020).

Bupati Tuban dua periode tersebut menjelaskan, di area makam akan dilakukan pembatasan untuk peziarah yang masuk agar tidak terjadi penumpukan orang di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Peziarah yang masuk di komplek makam Sunan Bonang diatur sedemikian rupa, harus ditata tempat duduknya, termasuk menerapkan protokol kesehatan masker dan lain-lain.Kata pengurus maksimal yang ziarah di dalam 60 orang, jadi harus gantian ada yang nunggu di luar,” terang Bupati dua periode tersebut.

Sementara itu, Koordinator Keagamaan Yayasan Mabarrot Sunan Bonang, Ikhwan Hadi mengatakan, saat masa pandemi ini pengunjung atau peziarah hanya dibatasi 60 orang. Rinciannya, dari sisi utara 15 orang, selatan 15 orang, timur 15 orang dan barat 15 orang.

“Jika di dalam area makam sudah ada 60 peziarah, maka peziarah lainnya yang sudah datang harus menunggu di luar. Jadi gantian. Pengunjung juga harus memperhatikan jarak satu dengan yang lainnya,” jelasnya. (dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close