Angka Inflasi di Tuban Lebih Rendah Dibanding Jatim dan Nasional, Ini Kata Asisten Perekonomian Sekda Tuban

23
foto: Inflasi Tuban Menurun

kabartuban,com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Endro Budi Sulistyo menyampaikan bahwa berdasarkan data yang dimiliki, angka inflasi di Kabupaten Tuban saat ini lebih rendah dibandingkan angka di provinsi Jatim dan nasional.

Dirincikan Endro, angka inflasi di Kabupaten Tuban saat ini ada di angka 5,81 persen di bawah angka inflasi Provinsi Jatim yang mencapai 6,68 persen. Sementara nasional di angka 5,71 persen.

“Jadi angka inflasi di Kabupaten Tuban lebih rendah,’’ ujar Endro singkat, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:

Endro menjelaskan, terkendalinya angka inflasi di Tuban tersebut disebabkan beberapa hal. Di antaranya karena Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Satgas Pangan Kabupaten Tuban rutin melakukan pengawasan harga dan pemantauan ketersediaan bahan pangan. Sehinga inflasi bisa dikendalikan.

“Kami terus lakukan pengawasan, sehingga harga bisa ditekan,’’ dalihnya.

Disampaikannya, sejak 7 November hingga 26 Desember 2022 mendatang, Tim TPID Tuban selalu menggelar pertemuan rutin pada sepekan sekali bersama Kemendagri. Dalam pertemuan secara zoom tersebut, selalu ada evaluasi dan monev bersama, terkait inflasi di wilayah kabupaten. (nat/dil)