Jelang Akhir Tahun, Harga Kebutuhan Pokok di Tuban Stabil

18
Ilustrasi penjual kebutuhan bahan pokok/ Sumber: Internet

kabartuban.com – Jelang akhir tahun Koordinator Pasar Besar Tuban sebut tidak ada kenaikan harga pada bahan pokok secara signifikan, namun ada beberapa bahan pokok yang sedikit mengalami kenaikan.

Koordinator Pasar Besar Tuban, Sukadi menyebutkan jika harga telur sendiri bertahan di angka Rp30.000 sedangkan untuk harga cabai sendiri memang tidak bisa diprediksi secara tepat kisaran harganya dikarenakan mengalami kenaikan dan penurunan setiap hari.

“Kalau harga cabai memang seringnya naik turun,” ucapnya kepada media kabartuban.com, Jumat (30/12/2022).

Kendati demikian, baik pihak Pasar Besar Tuban serta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskopumdag) Kabupaten Tuban sering mengadakan sidak guna mengontrol harga bahan pokok yang ada di pasaran.

Adapun ditanya mengenai apa yang naik pada tahun-tahun sebelumnya, Sukadi sapaan akrabnya menjawab tidak ada yang berubah pada komoditas cabai dan telur.

Baca Juga: Beri Layanan Healthy Food Catering, RSNU Tuban Kedepankan Nutrisi dan Tersertifikasi Halal

Belasan Wilayah di Jawa Timur Belum Dapat Pasokan Listrik PLN

Perdana, Pemkab Tuban Gelar Kejuaraan Bagi Penyandang Disabilitas

“Biasanya faktor kenaikan cabai yaitu musim hujan karena dalam panennya biasanya terlambat petik seperti itu,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga bahan pokok di pasar-pasar stabil jelang akhir tahun 2022. Ia juga berkeliling ke sejumlah pasar di berbagai provinsi di Indonesia.

“Harga terkendali, stabil, murah dan bukan tinggi,” ujarnya. (hin/dil)