Mapolsek Astana Anyar Dikosongkan Usai Bom Bunuh Diri, Jalanan Dijaga Ketat

36
Anggota Brimob berjaga di kawasan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Penjagaan ketat tersebut akibat adanya ledakan yang diduga bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung. (Dokumentasi isimewa)

kabartuban.com – Polisi mengosongkan sementara Kantor Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pascaledakan bom bunuh diri di lokasi tersebut. Aparat keamanan kini menjaga ketat jalanan sekitar TKP.

“Iya, ini dikosongkan dulu,” kata seorang anggota polisi yang berjaga, dilansir detikNews seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/12/2022).

Di lokasi telah dipasangi garis polisi yang tampak dipasang di ruas Jalan Astana Anyar, mulai dari depan Toko Istana Helmet hingga simpang Jalan Terusan Pasirkoja-Astana Anyar.

Garis polisi juga dipasang di belakang Kantor Polsek Astana Anyar, tepatnya di Jalan Pajagalan. Pagar kantor Polsek Astana Anyar di belakang pun sudah tertutup dan dijaga oleh polisi tak berseragam.

Warga di sekitar penutupan jalan tampak menyaksikan situasi penjagaan Polsek Astana Anyar oleh personel Brimob. Hingga pukul 10.00 WIB, dua mobil Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri dari Polda Jawa Barat.

Sejumlah mobil taktis dari Brimob Polda Jawa Barat sudah dikerahkan di lokasi. Aparat keamanan terlihat melakukan penjagaan ketat di sejumlah titik sekitar TKP.

Baca Juga: Pemkab Tuban Bakal Gelar Porkab VII, Berikut Jadwalnya

Sementara Polda Metro Jaya memperketat pengamanan pascaledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan terutama di dalam markas.

“Polda Metro Jaya tentunya akan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan Mako Polda/Polres/Polsek,” kata Zulpan.

Baca Juga: Ratusan Penerima BSU di Tuban Belum Cairkan Haknya, Ini Penyebabnya

Zulpan menjelaskan pengamanan akan berfokus terhadap hal-hal yang mencurigakan. Polisi akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan,” jelasnya. (hin)