Pandemi Melandai, Toko Pernak-Pernik Natal di Tuban Diserbu Pembeli

18
foto: Pernak pernik Natal (dok. internet)

kabartuban.com – Hanya tinggal menghitung hari saja, perayaan natal akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember mendatang. Rupanya hal ini juga disambut bahagia karena Pandemi Covid-19 melandai dan umat kristiani dapat merayakan perayaan Natal dengan penuh suka cita.

Rupanya hal tersebut juga menjadi berkah tersendiri bagi penjual toko pernak-pernik Natal yang ada di Jalan Diponegoro, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Toko Anugerah Florist bak kebanjiran rezeki lantara banyak perintilan seperti pohon natal diserbu oleh para bembeli.

“Ada kenaikan di tahun ini, soalnya kan tahun lalu sempat ada pandemi jadi penjualan menurun. Kalau di tahun ini Alhamdulilah naik kurang lebih 10-40%,” ujar Fatim salah satu karyawan toko pernak-pernik di Tuban, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga:

King Bakery & Cake Adakan Promo Menarik, Pembelian Mulai Rp50 Ribu Gratis 1 Pcs Roti Bagelan

1,75 Juta Warga Miskin di Jatim Hanya Berpenghasilan Di bawah Rp 10 Ribu Perharinya

Kunjungan Wisata Terbanyak di Tuban Masih Dipegang Wisata Religi

Adapun untuk pernak-pernik yang paling dicari pembeli ialah aksesoris pohon natal, seperti slinger, bola-bola dan lampu pohon Natal.

“Untuk yang pohon Natal ada yang laku, kebanyakan yang laku itu yang kecil tapi sekarang lagi kosong. Soalnya kalau kantor-kantor seperti itu minat yang kecil karena bisa ditaruh di meja,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menuturkan untuk harga pohon Natal sendiri antara kisaran Rp90 ribu-Rp200 ribu, kemudian boneka Santa Claus harganya antara Rp10 ribu-Rp35 ribu, sedangkan untuk slinger atau hiasan pohon natal harganya Rp5 ribu-Rp15 ribu.

Sementara itu salah satu pembeli Shalsa dari Tuban mengatakan jika bersyukur sebab tahun ini bisa merayakan perayaan Natal dengan situasi pandemi sudah melandai dan membaik.

“Puji Tuhan karena tahun ini natal bisa kembali dirayakan dan berkumpul dengan keluarga besar,” syukurnya. (hin/dil)