Pemateri Asik, Diklat Estafet Jurnalistik SMK N 2 Tuban Berjalan Lancar

68
Foto: para siswa bersama tim kabartuban.com dan waka kesiswaan (dok. smkn2tuban)

kabartuban.com – Dengan persiapan yang matang, diklat estafet jurnalistik sukses digelar pada Jum’at (20/1/2023) di ruang koordinasi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tuban. Dengan mengangkat tema “Menyongsong Masa Depan Milenial” diklat yang di ikuti oleh 24 pelajar putri dari berbagai jurusan ini berjalan dengan asik. Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Waka kesiswaan Nanang Slamet Mulyono S. Pd, M. Pd, Lilis Mei Diya Wati S. Pd dan Muhaiminsah S.I. Kom selaku pemateri.

Lilis Mei Diya Wati, S. Pd, selaku pembina ekstrakurikuler ini menjelaskan bahwa dalam kesempatan ini diharapkan para siswa dapat memahami dan mendengarkan materi yang akna di sampaikan oleh pemateri sekaligus pimpinan redaksi kabartuban.com

“Ibu berharap setelah diklat ini, kalian bisa langsung praktek kalian tidak malu tidak takut ketika akan menulis sebuah berita,” pesan Lilis kepada siswanya.

Baca Juga:

Nahas, Kakek Pencari Rumput di Tuban Tewas Terlindas Truk

Serah Terima Jabatan dan Diklat Estafet Jurnalis, SMKN 2 Tuban Gandeng Kabar Tuban

Beberapa serangkaian acara dalam kegiatan diklat seperti pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan, pembacaan doa, hingga sampai di acara inti yakni penyampaian materi. Acara berjalan dengan lancar dan asik, beberapa siswi juga menceritakan keseharianya mulai dari berjualan di tiktok dan berjualan di sekolah.

Disela-sela penyampaian materinya Iim sapaan akrabnya berpesan kepada para siswa yang sudah berani berjualan di media sosial seperti tiktok, shopee dan marketplace lainnya untuk terus dikembangkan, dan jangan pernah malu.

“Itu sudah bagus, yang penting tidak menganggu waktu belajar kalian, syukur-syukur bisa beli sapi dari hasil jualan,” guraunya kepada para peserta. (nat/dil)

Penulis: Novianti Putri Cahyani
Kelas: X AKL3