Rangkaian Acara HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Tuban Bakal Digelar Meriah

64
Gunadi Kepala satpol PP dan Damkar Tuban

kabartuban.com – Pelaksanaan perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) tahun 2023 se-Jawa Timur tinggal menghitung hari. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Maret 2023 itu akan digelar di Tuban.

Serangkaian persiapan acara pun telah disiapkan mulai dari kirab bendera hingga jalan sehat pada tangal (07/03/2023) besok. Gunadi selaku Kepala Satpo PP dan Damkar Tuban mengungkapkan bahwa persiapan jelang acara HUT sudah 80% serta menjelaskan serangkaian kegiatan acaranya.

“Insya Allah sudah 70 sampai 80% lah, Jadi gambaran kirab benderanya itu termasuk susunanya, jadi yang depan ada patwal di lanjut drumband. Kemudian kita kirab bendera merah putih dan bendera lambang Provinsi Jawa Timur kemudian di susul dengan 3 bendera yaitu bendera Satpol PP, bendera Salinmas, dan bendera Damkar serta di belakang itu di lanjut 38 lambang kabupaten kota kemudian Barongsai dan di lanjut jalan sehat,” papar Gunadi.

Baca juga : Dampak Kesehatan Mental Anak Akibat Bullying di Sekolah

Baca juga : Aksi Sadis Geng Motor di Tuban Berujung Penjara Polres

Jelang acara besar tersebut Gunadi memprediksi peserta jalan sehat kurang lebih 1000 sampai 1200 orang. Diketahui, acara akan berlangsung cukup meriah yang tak hanya mengadakan kirab dan jalan sehat saja, namun Kabupaten Tuban juga merangkai acara yang cukup menarik seperti ziarah bersama, gebyar sunset kemudian saat malam hari di lanjut dengan bakar ikan bersama.

“Nanti sekitar pukul 16.00 WIB kita adakan salat berjamaah di Masjid Agung dan di lanjut ziarah di Makam Sunan Bonang. Karena agenda tersebut sudah menjadi adat setiap hari ulang tahun Satpol, setelah itu kita gebyar sunset bersama seluruh kabupaten di pantai boom dan di lanjut bakar ikan bersama,” jelasnya.

Gunadi juga menyebutkan bahwa dirinya memiliki program baru yang diberi nama “Satpol PP BeRSAHABAT” yang memiliki arti (Berwibawa Responsif Santun Humanis Beretika Tegas).

Gunadi berharap dalam acara HUT ini kehadiran satpol PP, Linmas dan Damkar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dengan acara puncak HUT ini dapat menjadi semangat dan motivasi untuk mewujudkan Jawa Timur yang tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP, Satlinmas dan Damkar yang professional,” harapnya. (nat/dil)