Resmi Sah, Warga Binaan Langsungkan Akad Nikah di Dalam Lapas Kelas IIB Tuban

70
SR dan KM langsungkan pernikahan di Lapas Kelas IIB Tuban

kabartuban.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban menggelar prosesi pernikahan bagi seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu (24/12/2022).

Adalah SR (30) Warga Kenduruan Tuban seorang WBP Kasus Pasal 365 KUHP, terpaksa harus melangsungkan ijab qabul pernikahan yang bertempat di Masjid At Taubah Lapas Tuban.

Pernikahan ini hanya dihadiri keluarga inti beserta penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kenduruan serta petugas Lapas.

Suasana haru pun tampak dari wajah keluarga kedua mempelai saat penghulu dan para saksi menyatakan SR dan pasangannya KM telah sah menjadi suami istri. Meski berjalan lancar, KM dan keluarga tak bisa menahan air mata haru, usai pernikahan.

‚ÄúPernikahan itu merupakan salah satu hak dari warga binaan, sehingga pelaksanaan akad nikahnya kami fasilitasi,” ujar Kalapas Tuban, Siswarno.

Baca juga : Puncak Arus Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Diprediksi Terjadi Malam Ini

Baca juga : Hibur Pengunjung dan Pasien, RSNU Tuban Sediakan Panggung Mini untuk Karawitan

Sementara itu, SR menyampaikan rasa syukurnya karena telah diizinkan untuk melangsungkan akad nikah. Meski pun dirinya sedang menjalani pembinaan atas kasus yang menjeratnya.

“Alhamdulillah saya sangat senang karena bisa diizinkan untuk menikah di lapas,” katanya. (hin/mel)