Selain Suguhkan Keunggulan di Bidang Pendidikan, SD BAS Tuban Merupakan Sekolah dengan Program PJAS Aman

216
foto: Kegiatan siswa siswi SD BAS

kabartuban.com – Sekolah Dasar Bina Anak Sholeh (SD BAS) yang terletak di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo no 45 Tuban, telah menerapkan konsep Full Day School dengan menggunakan kurikulum Kemendikbud. Selain itu, untuk Pendidikan Agama Islam (PAI) sekolah islam tersebut menggabungkan 3 kurikulum sekaligus yaitu kurikulum Kemendikbud, kurikulum Departemen Agama RI dan kurikulum yang dibuat sendiri oleh SD BAS, Rabu (11/1/2023).

Selain belajar ilmu agama siswa siswi SD BAS juga banyak melakukan kegiatan ekstrakurikuler dengan 19 macam ekskul pilihan serta 1 ekskul wajib yakni pramuka.

“Memang berbeda-beda dari setiap jenjang, misal kelas satu ekskulnya akan berbeda dengan yang ada di kelas empat karena kita mempertimbangkan kesiapan dan kemampuan siswa di masa itu,” jelas Kepala Sekolah SD BAS Tuban, Ustadzah Yulaikah saat ditemui.

Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang paling spesial ada Robotika, Animasi Komputer, Karya Ilmiah Dasar (KIT) yang memiliki 2 kelas yakni kelas percobaan dan kelas untuk olimpiade.

Kemudian disusul dengan kegiatan olahraga seperti ekskul basket, atletik, sepak bola, panahan, karate dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya keunggulan yang disuguhkan SD BAS tersebut, orang tua tidak perlu lagi khawatir untuk menyekolahkan putra putrinya, karena SD BAS Tuban telah mendapatkan akreditasi A. Selain itu, SD BAS juga telah mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Baca Juga:

Pemuda Pancasila Protes Keras Kebijakan Pembangunan Bupati Tuban

Bejat! Dua Kakek di Tuban Cabuli Anak di Bawah Umur

Tidak hanya itu, salah satu sekolah Swasta terbaik di Tuban tersebut juga memiliki program Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) Aman yang diawasi oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Surabaya, sehingga makanan yang dikonsumsi oleh siswa-siswi SD BAS sudah dipastikan aman.

“Kita dikunjungi secara berkala di Bulan Oktober dan November untuk mengecek jajanan yang ada di kantin ini aman atau tidak dan ada juga beberapa sampling makanan yang dibawa ke Surabaya untuk diuji lab dan hasilnya Alhamdulilah semuanya aman,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadzah Yulaikah berharap jika kedepan para orang tua tetap dapat mempercayakan buah hatinya untuk menimba ilmu di SD BAS. Selain itu, ia juga berharap agar siswa siswi SD BAS dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Sesuai dengan Branding kita yakni sekolah para pemimpin masa depan, jadi kita selalu mendoakan anak-anak kita akan menjadi pemimpin yang terbaik pada masanya,” harapnya. (hin/dil)