Serah Terima Jabatan dan Diklat Estafet Jurnalis, SMKN 2 Tuban Gandeng Kabar Tuban

63
foto: serah terima jabatan dan diklat estafet jurnalistik bersama kabartuban.com (dok. natul)

kabartuban.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tuban mengelar Diklat Estafet Jurnalistik bersama media kabartuban.com di ruang koordinasi pada Jum’at (20/1/2023). Acara yang diselenggarakan oleh tim estafet jurnalistik SMKN 2 Tuban ini dihadiri oleh Nanang Slamet Mulyono S. Pd, M. Pd selaku Waka Kesiswaan, Lilis Mei Diya Wati, S. Pd, selaku pembimbing ekstrakurikuler Estafet Jurnalistik SMK Negeri 2 Tuban dan Muhaiminsah S.I.Kom selaku pemateri sekaligus Pimpinan Redaksi kabartuban.com.

Dalam sambutannya, Nanang menyampaikan kepada para siswa bahwa dalam kesempatan ini diharapkan para siswa dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan para siswa diharap harus banyak bertanya kepada pemateri untuk menambah pengetahuannya.

“Dalam pelaksanaan ini kamu harus banyak bertanya jangan hanya sebagai peserta yang pasif, hanya sekedar menulis berita tapi harus bertanya mumpung ini ada kesempatan yang baik karna hanya satu hari,” jelas Nanang dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga:

Nahas, Kakek Pencari Rumput di Tuban Tewas Terlindas Truk

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 30 siswa dari berbagai jurusan di SMKN 2 Tuban tersebut diharapkan dapat memotivasi para siswa serta memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara menulis berita yang baik.

Dalam kesempatan yang sama, Lilis selaku pembimbing ekstrakulikurer di SMKN 2 Tuban menyampaikan pesanya kepada para siswa untuk memanfaatkan waktu yang sebaik mungkin serta mendengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Gunakan waktu yang sangat luar bias aini untuk menumba ilmu dengarkan ketika pak iim memberikan materi, karena sungguh luar biasa tidak semua orang bisa menerima materi seperti ini,” pesan Lilis kepada siswanya.

Sementara itu, Iim sapaan akrabnya memaparkan materi dengan tema “Merangkai Informasi dan Menulis Berita” kepada seluruh siswa diklat.

“Seorang penulis yang baik adalah pembaca yang baik,” kata Iim kepada para siswa.

Dengan diadakannya Diklat Estafet jurnalistik SMKN 2 Tuban bersama media Kabar Tuban ini diharapkan mewujudkan generasi penerus yang baik, sehingga ketika terjun kedunia jurnalis dapat menyajikan karya-karya yang membangun khususnya untuk Kota Tuban tercinta. (nat/dil)

Penulis: NUR VIDIAWATI
KELAS: X-MPLB 3