Tv Analog Disuntik Mati, Penjual STB di Tuban Kebanjiran Pesanan

82
STB yang mulai dicari banyak pengguna Tv Analog di Kabupaten Tuban

kabartuban.com – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah resmi melakukan suntik mati sinyal TV Analog, rupanya hal ini juga sudah dilakukan di wilayah Jawa Timur khususnya di Kabupaten Tuban sendiri.

Beberapa hari terakhir grub jual beli Facebook juga digemparkan banyak pengguna TV Analog yang mencari Set Top Box (STB) yang dapat digunakan untuk memancarkan siaran televisi dengan gambar yang jernih.

Bak terkena durian runtuh, penjual STB di Tuban kebanjiran pesanan, seperti halnya yang dialami oleh salah satu toko elektronik yang ada di Jalan Basuki Rahmad. Pihaknya mengaku daripada penjualan Tv Digital penjualan STB jauh lebih banyak peminat.

“Kalau dari penjualan Tv Digital ya tidak terlalu naik dan tidak terlalu turun jadi ya biasa aja, tapi yang naik itu penjualan STB,” tutur Juan saat ditemui, Senin (26/12/2022).

Adapun untuk harga yang dipatok mulai dari Rp300 ribu rupiah hingga Rp400 ribu rupiah tergantung pada jenis dan merk yang pelanggan inginkan.

“Relatif kalau merknya dari harga kita bandrol mulai 300 ribu hingga paling mahal 400 ribu rupiah,” paparnya.

Baca juga : Geger Iklan Surat Sakit Online di KRL, IDI Terjun Usut Proses Hukum

Baca juga : Ungkap Dinsos Surabaya Soal Pria ‘Hidup Lagi’ Setelah 10 Tahun Dikira Meninggal

Sementara itu salah satu pembeli STB mengungkapkan jika dirinya terpaksa membeli sebab menurutnya televisi merupakan hiburan melepas penat selepas bekerja.

“Iya gimana ya niatnya tidak mau beli tapi karena tekevisi juga merupakan hiburan kalau lagi penat dan jenuh main hp juga selepas bekerja,” ungkap Sari warga Tasikamadu ini.

Lanjutnya, dirinya memberikan pesan kepada pembeli lain untuk mau mengunggu sebentar hingga STB turun dengan harga yang lebih murah.

“Solusinya nabung dikit untuk beli TV Analog atau sabar menunggu harga STB normal seperti dulu,” tegasnya. (hin/dil)