Ajak Buka Bersama Wartawan, Semen Indoneisa Berikan Santunan Anak Yatim

369

kabartuban.com – PT Semen Indonesia mengajak buka puasa bersama dengan wartawan Tuban – Bojonegoro di salah satu rumah makan di jalan KH Agus Salim, Kelurahan Ronggmulyo. Selain buka bersama perusahan berplat merah ini juga berikan santunan kepada putra almarhum wartawan Tuban, Jumat, (24/5/2019).

Dua putra yang menerima santunan diantaranya adalah keluarga dari almarhum Kartono yang merupakan wartawan suarapos.com, dan Muhlisin jurnalis seputartuban.com. Mereka berdua juga anggota dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban.

“Pemberian santunan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap keluarga almarhum,” ungkap Setiawan Prasetyo dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini selalu dilakukan perusahaan setiap momen bulan Ramadan. Salah satu tujuannya sebagai ajang silaturahmi bersama teman-teman media Tuban.

“Semoga silaturahmi ini terus terjaga dengan baik, dan terus bisa ditingkatkan,” ungkap Iwan panggilan akrabnya dihadapan para jurnalis.

Dalam acara itu, Iwan dihadapan para media juga memaparkan sejarah Semen Indonesia hingga saat ini. Termasuk menerangkan beberapa program CSR Semen Indonesia pabrik Tuban yang telah dilakukan dan masih berjalan sampai saat ini.

“Program itu tentang pemberdayaan petani Green Belt, peternak kokoh maju bersama Semen Gresik, dan lainnya,” jelas Iwan.

Selain itu, ia pun menjelaskan realisasi anggaran CSR Semen Indonesia pabrik Tuban dari tahun ke tahun. Diantaranya realisasi Rp 28 miliar di tahun 2019, Rp29 miliar tahun 2017, dan dana Rp18 miliar di tahun 2018.

“Realisasi anggaran CSR Semen Indonesia pabrik Tuban ditahun ini sebesar Rp 24 miliar,” ungkapnya. (dur)

/