Akhirnya Banner Capres 02 di Copot

1091
Kepala Bakesbang dan Camat Palang serta Tim Satpol PP saat koordinasi sebelum mencopot Benner Capres 02.

kabartuban.com – Banner ucapan selamat untuk Calon Presiden dan wakil Presiden Nomor urut 02 yang dipasang dijalan Manunggal Utara Keluaran Panyuran Kecamatan Palang, tepatnya di depan STITMA Tuban, akhirnya di copot jajaran Satpol PP dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tuban, Senin (6/5/2019) sore.

Hal , tersebut dilakukan karene khawatir mengundang kerawanan sosial politik di wilayah Bumi Wali ali, sehingga di putuskan untuk ditertibkan.

“Karena bener tersebut tidak ada ijin dan mengundang kerawanan Sosial Politik di Tuban, jadi ditertibkan oleh Satpol PP Tuban,” ujar Kepala Kesbangpol Tuban, Didik Purwanto.

Dengan disaksikan Camat Palang, Polsek setempat dan dua Komisioner Bawaslu Tuban akhirnya dicopot. Dan saat ini barang bukti berada di Markas Satpol PP Tuban.Ditempat

yang berbeda, Kepala Satpol PP Tuban, Hery Muharwanto saat dikonfirmasi mengatakan, penertiban tersebut memang dilakukan oleh jajarannya, sebelumnya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga ketertiban masyarakat.

“Tadi dilakukan penertiban dan BB di kantor,” katanya. Diberitakan sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD ) Tuban ,Tri Astutik tidak mengintruksikan pemasangan baner ucapan apapun, dan menunggu hasil rekapitulasi manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita tidak pernah instruksi untuk pasang baner, mungkin itu relawan, karena kita menunggu rekapitulasi dari KPU dan penetapan pada 21 Mei nanti,” tambahnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE