Awal Laga, Persatu Keok di Kandang Sendiri

kabartuban.com – Persatu Tuban harus menelan pil pahit, setelah keok melawan Persewar Waropen di kandang sendiri. Dua gol yang masing-masing di cetak oleh Krismon Gustap Wambaibobo dan Daud Irfan Karabo, membuat Persatu mengalami kekalahan pertama di musim ini.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Laskar Ronggolawe sebenarnya mampu mendominasi laga di awal babak pertama. Eki Nurhakim bahkan mampu mendapatkan peluang menit ke-26 lewat tembakan kerasnya namun masih bisa dihalau kiper Barep Wahyu Wibowo.

Sampai turun minum, pada awal laga kasta kedua liga baru Indonesia di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) ini, sekor kacamata tetap bertahan.

Masuk babak kedua, pasukan asuhan pelatih Purwanto Suwondo ini, tetap menerapkan permainan cepat dan pengusaan lapangan tengah. Namun, di menit 53, Agus Prasetyo pemain belakang Persatu, melakukan kesalahan fatal. Kalah saat beradu sprint dengan Krismon Gustap Wambaibobo. Sehingga Rusli Desrian harus rela memungut bola di gawannya, dan sekor menjadi 1-0.

Tak mau dipencundangi di markas sendiri, berkali-kali Ahmad Nuril Mubin pemain pengganti Persatu membuat peluang. Tapi selalu dimentahkan oleh kiper Persewar Waropen. Sialnya di akhir-akhir pertandingan, pertahanan Persatu mulai kececeran saat di serang musuh, dan gol tambahan di cetak kembali oleh pemain Persewar.

Pelatih Persatu Purwanto Suwondo memberikan keterangan pada awak media, ia merasa kecawa dengan hasil pertandingan hari ini. Menurutnya laga pertama ini cukup berat di hadapinya, karena masih butuh penguatan di setiap lini lapangan. Pihaknya berharap kedepan, bisa memperbaiki dari hasil evaluasi pertandingan sore tadi.

“Ini bahan evaluasi kita, untuk pertandingan kedua, ketiga dan seterusnya. Namun, apapun saya tetap respek kepada anak-anak yang telah berjuang keras,” kata pelatih yang pernah bermaim di club Persija Jakarta ini.

Sementara itu, Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboi mengaku sangat puas dengan hasil pertandingan ini. Dan pihaknya mengapresiasi kepada anak asuhnya yang berjuang keras dalam pertandingan yang bertajuk away ini.

“Kita bersyukur, semoga dipertandingan berikutnya, bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Untuk diketahui, Persatu Tuban kembali akan berlaga sebagai tuan rumah di SBWT pada 27Juni, dengan menjamu Sulut United. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close