Bangilan Terbanyak ODP Corona, Merakurak Nihil

kabartuban.com – Kecamatan Bangilan pada kondisi terbanyak warganya yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait pandemi global Covid-19.  Dari jumlah Komulatif 166 orang di Tuban yang masuk dalam daftar ODP, data Diskominfo Tuban mencatat 19 orang warga Kecamatan Bangilan yang berstatus dalam pemantauan, Sabtu (28/03/2020).

Berdasarkan Peta sebaran Covid-19 yang diterbitkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tuban per 28 Maret 2020, Jumlah ODP di Tuban mencapai 166 orang dan dari angka tersebut dilaporkan 76 orang dinyatakan selesai pemantauan. Sedangkan orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, dan 1 orang telah dinyatakan negatif Covid-19. Hingga data tersebut diturunkan, tidak ada warga Tuban yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Data peta sebaran Covid-19 menyebutkan, jumlah ODP di Kecamatan Bangilan mencapai 19 orang, disusul Jatirogo 17 orang, Tuban kota dan Semanding yang masing – masing berjumlah 15 ODP dan 1 PDP. Sedangkan untuk Kecamatan Tambakboyo, jumlah ODP 14 orang dan 1 orang PDP telah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Selain sejumlah kecamatan tersebut di atas, data ODP tersebar di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, kecuali Kecamatan Merakurak hingga saat ini masih terdata nihil. Di Kecamatan Merakurak, tidak ada warga yang berstatus ODP maupun PDP.

Sumber Data : Diskominfo Tuban

Dalam situasi waspada Covid-19 saat ini, Bupati Tuban H.Fathul Huda dalam himbauannya mengatakan, masyarakat Tuban harus senantiasa waspada dan tidak meremehkan situasi. Namun demikian, Bupati meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa dalam kondisi sehat, tenang, dan tidak perlu panik.

“Kita tidak boleh cuek, tetapi juga tidak boleh panik, kita harus hadapi semuanya dengan ketenangan dan kesabaran. Selain langkah nyata yang harus kita lakukan untuk upaya pencegahan, kita juga harus senantiasa mendekatkan diri kepada Allah,” kata Bupati Huda.

Dalam situasi darurat wabah Virus Corona ini, Pemerintah Kabupaten Tuban bersama semua pihak terus bergerak untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. Penyemprotan Disinfektan terus dilakukan oleh Gugus Tugas penanganan Covid-19 melalui BPBD Tuban. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close