Berebut Tiket Pilkada, Setiajit Temui Pimpinan PDIP

kabartuban.com – Bakal calon bupati Tuban Setiajit menemui pimpinan PDIP Tuban. Itu dilakukan untuk menunjukkan keseriusannya maju dalam pilkada Tuban September nanti. Pertemuan dilakukan Minggu (19/1/2019) petang di kantor DPC PDIP sementara di sebuah perumahan di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban.

Ketua DPC PDIP Tuban Andi Hartanto dan Sekretaris DPC PDIP Tulus Setyo Utomo Menemui Setiajit yang saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Tuban Sandy Apriyanto, anggota DPRD dari PDIP Abu Cholifah dan fungsionaris PDIP Tuban lainnya.

Ketua DPC PDIP Andi Hartanto mengatakan, pihaknya sengaja mengudang Setiajit untuk diskusi dan menentukan langkah selanjutnya terkait dengan pencalonannya melalui PDIP. Selain Setiajit, ada sejumlah nama yang juga mendaftar melalui PDIP.

‘’Kami melaksanakan tugas partai, yakni mengajak diskusi calon yang mendaftar,’’ ujar Andi Hartanto.

Wakil Ketua DPRD Tuban itu menjelaskan, pimpinan partai mengamanatkan agar nama-nama yang mendaftar melalui PDIP diperkenalkan dengan kader PDIP di bawah. Yakni mulai DPC, PAC sampai Ranting.

‘’Untuk pertemuan dengan kader kami akan fasilitasi. Terserah bakal calon mau ingin bertemu kader yang mana,’’ tambahnya.

Memperkenalkan pada kader itu, menurut Andik, panggilan akrabnya, merupakan bagian dari mekanisme partai dalam penjaringan bakal calon yang harus dilakukan. Semua tahapan harus dijalankan.

‘’Kalau kami tidak koordinasi dengan Pak Setiajit, nanti kami yang disalahkan partai. Untuk rekom dan sebagainya itu wewenang DPP,’’ tandasnya.

Sementara itu, Setiajit menyatakan serius untuk maju pilkada. Dia menyebut komunikasi dengan PDIP melalui Sekjen DPP PDIP Harto Kritiyanto terus dilakukan. Begitu juga dengan pengurus DPP partai lain.

‘’Kami serius dan mengikuti mekanisme yang dijalankan partai. Komunikasi dengan pimpinan partai terus kami lakukan,’’ katanya.

Dia berharap nanti DPP PDIP menurunkan rekomendasi untuk dia. Hanya, DPP, kata Setiajit menyatakan rekom dari DPP PDIP menunggu pasangannya dalam pencalonan nanti.

‘’Kemungkinan nanti turun surat mandat dulu, dan diberi waktu untuk mencari pasangan baru turun rekom,’’ kata Setiajit.

Sekadar diketahui, Setiajit bakal mencalonkan diri menjadi bupati Tuban. Untuk itu, seluruh partai yang membuka penjaringan bakal calon dia ikuti. Setiajit mendaftar melalui PDIP, Gerindra dan Nasdem. Juga menjalin komunikasi dengan partai pemilik kursi di DPRD Tuban yang tergabung dengan Poros Perubahan. (rls/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close