Bupati : Tuban dan Papua Luar Biasa

kabartuban.com – Usai pertandingan di pekan ke 12, antara Persatu dengan PSBS Biak asal Papua, kedua tim melakukan jamuan makan malam bersama di rumah dinas Bupati Tuban Pendopo Kridha Manunggal, Senin (2/9/2019) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengatakan, pihaknya memiliki kenangan tersendiri dengan pulau yang berada ujung timur Indonesia ini. Bupati pernah berkunjung kesana dengan mantan Kalaksa BPBD Tuban, alm Joko Ludiyono.

Di Papua memiliki banyak bahasa dan budaya. Namun, masih bisa lestari sampai sekarang. Belum lagi keramahan masyarakat saat menyambut tamu, baginya itu luar biasa.

“Seperti koteka, itu peninggalan budaya yang mungkin sudah ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu, tapi tetep di lesatrikan, jarang ada yang bisa mempertahankan seperti itu, dan itu kekayaan budaya ibu pertiwi ,”kata Bupati dalam pidatonya.

Bupati yang menjabat selama dua periode ini menambahkan, kalau di Biak, jumlah penduduknya hampir sama dengan satu kecamatan di Tuban. Namun, bisa mengalahkan Persatu Tuban dengan sekor 2-1, dan itu luar biasa.

“Sama luar biasnya dengan Tuban, di bangunkan stadion dengan anggaran Rp58 Miliar yang lumayan megah,namun selalu kalah, jadi PSBK Biak dengan Persatu Tuban, sama luar bisanya,” tambahnya.

Sementara itu, menejer tim PSBS Biak, Jimmy Carter R betrerimakasih telah disambut dan dijamu makan malam dengan sekuat timnya. Menurutnya, selama ini, belum pernah dijamu oleh tim tuan rumah seperti ini. Dan ini pertama kali dirasakannya selama mengikuti kompetisi sepak bola.

Pihaknya menambahkan, sepak bola sebagai hiburan masyarakat, sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa.

“Kedepan harapan kami bisa sama punya stadion dan suporter yang luar biasa seperti Kabupaten Tuban,” sambungnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close