Dimotori Lazisnu, Nahdliyin Tuban Bergerak Lawan Corona

kabartuban.com – Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Tuban bergerak cepat untuk ikut serta dalam aksi peduli Covid-19. Dimotori oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah (Lazis) NU Tuban, warga Nahdliyin di Bumi Wali gotong royong untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tuban.

Dimotori oleh Pengurus Cabang (PC) Lazisnu Tuban, sejumlah Banom dan Lembaga di jajaran PCNU Tuban bergerak bersama untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tuban. Selain Lazisnu, Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim (LPBI) NU juga menjadi garda terdepan aksi peduli Covid-19 di Tuban. Kegiatan tersebut secara penuh juga didukung oleh Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) NU, GP Ansor, Lembaga Kesehatan (LK) NU dan juga Rumah Sakit Nahdlatul ’Ulama (RSNU) Tuban.

Ketua Lazisnu Tuban, Ida Mustofa mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PCNU Tuban terhadap merebaknya wabah Covid-19 di Kabupaten Tuban. Pihaknya berharap, masyarakat Tuban yang mayoritas adalah bagian dari Jam’iyyah Nahdlatul ‘Ulama ini terbebas dari infeksi Covid-19.

“Kita bergerak sebagai upaya pencegahan. Kita lakukan penyemprotan Disinfektan ke Masjid, Mushola, Pondok Pesantren, dan sejumlah wilayah perkampungan. Selain itu, ada masker juga yang akan kita bagikan ke masyarakat,” kata Ida Mustofa, Sabtu (28/03/2020).

Lebih lanjut Ida Mustofa mengatakan, pihaknya memilik jejaring Banom dan Lembaga yang menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Tuban. Dengan gerakan yang dilakukannya setingkat cabang ini, semua organ struktur Banom dan Lembaga di tingkat Kecamatan melakukan hal yang sama dan sinergi.

“Kita bergerak, semua bergerak, warga Nahdliyin di Tuban bergerak bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. Alhamudulillah, anggaran dapat dicover oleh Lazisnu Tuban dan banyak yang secara suka rela melakukan donasi untuk kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu, Wiwid Agung Wibowo selaku Sekretaris PCNU Tuban mengatakan pihaknya mendukung penuh atas apa yang dilakukan lembaga dan banom terkait, dan terus melakukan monitoring perkembangan isu Covid-19, khususnya bagi warga Nahdliyin di Tuban.

“Kita Support penuh dan seluruh jaringan aktif untuk kegiatan ini. Kita berharap Tuban Bumi Wali terbebas dari Covid-19 dan khususnya warga Nahdliyin semua dalam kondisi sehat,” kata Wiwid.

Menurutnya, dalam penyelesaian persoalan bangsa ini, pemerintah tidak boleh dibiarkan bekerja sendirian. Namun seluruh pihak termasuk ormas harus ikut serta dalam menangkal penyebaran Virus Corona. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close