Diterjang Puting Beliung, Enam Rumah Warga Di Senori Roboh

kabartuban.com – Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Tuban. Sedikitnya, enam rumah roboh dan puluhan atap rumah warga di dua Desa di Kecamatan Senori rusak, Senin (2/12/2019) sore.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Emil Pancoro megungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada senin sore ,sekitar pukul 16.00 sore. Hanya satu jam lima belas menit, bencana alam itu merobohkan empat rumah di desa Banyuurip dan dua di Desa Wonosari.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan meteri saja,” kata Emil kepada awak media, Selasa (3/12/2019)

Tidak hanya itu, angin puting beliung ini juga merusak atap balai Desa Wonosari, dan menyebabkan komputer rusak, karena terkena air hujan yang masuk kedalam ruang kerja.

“Satu komputer Desa rusak,” tambahnya

Petugas juga melakukan assesmen dilapangan untuk segera mendapatkan 50 paket sembako dan beberapa paket lainnya, serta akan disusul bantuan material.

Sementara itu, Kapolsek Senori AKP Musa Bahktiar saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini anggota Koramil dan Polsek serta warga setempat, melakukan kerja bakti dilokasi kejadian untuk membersihkan puing-puing rumah roboh, yang terkena terjangan puting beliung.

“Hari ini kita lakukan bersih-bersih dan kerja bakti metrial rumah yang roboh,” tambahnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close