DPRD Kudus Lakukan Kunker Sharing Kesejahteraan Rakyat Dalam Menangani Dampak Covid-19

kabartuban.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Tuban. Dalam kunjungan tersebut, DPRD Kudus diterima oleh Ketua Komisi IV, Hj. Tri Astuti, SH di ruang rapat gabungan gedung DPRD Tuban, Kamis (9/7/2020).

Kunker tersebut bertujuan untuk Sharing Tugas Pokok dan Fungsi Komisi IV terkait Kebijakan Strategis Pemerintah Daerah dibidang kesejahteraan rakyat dalam menangani dampak pandemi Virus Corona di Kabupaten Tuban.

Dalam pertemuan tersebut, Tri Astuti mengatakan, dalam mempercepat penanganan virus Covid-19 ini perlu dilakukan reforcusing anggaran. Dalam reforcusing dan penyerapannya tersebut sangat diperlukan keberanian oleh kepala dinas.

“Saat ini yang menjadi sorotan bersama adalah terkait dengan bantuan sosial. Karna bantuan sosial tersebut harus tepat sasaran guna mempertahankan kesejahteraan rakyat dimasa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Tri Astuti menambahkan, saat ini banyak mendapatkan protesdan masukan dari masyarakat terutama pelaku usaha ekonomi kreatif dan pekerja seni. Mengingat selama 4 bulan ini benar-benar tidak bekerja sehingga tidak mendapat pemasukan.

“Komisi IV memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah agar segera menyusun SOP terkait persiapan New Normal yang akan di terapkan” tambahnya.

Setelah tersusunnya SOP, lanjut Asututi, harus ada simulasi dan sosialisasi melalui media massa. Setelah sosialisasi harus dilakukan uji coba untuk menerapkan SOP New Normal. (wid/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close