Fredy Membangun Komunikasi Tokoh Bumi Wali

kabartuban.com – Bakal Calon Bupati Tuban, Fredy Ardliyan Syah semakin gencar melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk maju sebagai calon Bupati Tuban dalam Pilkada 2020. Setelah mulai menyapa masyarakat melalui event Mlaku Bareng Mas Fredy di Semanding beberapa waktu yang lalu. Saat ini Fredy mulai membangun komunikasi aktif dengan tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Tuban, Rabu (15/01/2020).

Kepada wartawan media ini Fredy mengatakan, selain hal ini merupakan agenda silaturahmi, langkah ini ditempuh sebagai bagian dari ikhtiyar untuk mendapatkan doa restu dari para tokoh menjelang Pilkada Tuban 2020 ke depan.

“Agenda saya silaturahmi, kata Kyai kan silaturahmi itu ada berkahnya dan ndawakno umur,” kata Fredy yang merupakan alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Lebih lanjut terkait Pilkada Tuban, Fredy mengatakan bahwa semunya masih misteri. Sampai hari ini belum ada yang buka kartu terkait siapa pastinya yang mendapatkan rekom dari masing – masing partai politik. Semuanya sedang berusaha menjadi baik. Sehingga layak mendapatkan tiket sebagai calon.

“Sampai hari ini kan belum ada yang bisa menjawab, apalagi untuk PKB belum ada informasi kongkrit tentang itu. Kalau saya ini memang sudah niat dan semua yang saya lakukan ini bagian dari ikhtiyar, hasilnya ya nggak tau nanti gimana. Tugas saya hanya ikhtiyar, soal hasil bukan urusan saya. Kalau tentang silaturahim dan melingkar di kalangan NU, ya wajar wong saya ini santri, dari kecil di lingkungan NU dan dulu juga mondok di Tambakberas,” terang Fredy.

Sementara itu, KH. Jakfar Shodiq selaku Rois Syuriah MWC NU Tambakboyo mengatakan, dirinya sangat senang Fredy berkunjung ke rumahnya silaturahmi dan berbicara tentang banyak hal yang baik.

“Gus Fredy itu santri, ayahnya juga Kyai, jadi saya ya sangat senang sekali Gus Fredy silaturahmi ke rumah. Siapa yang tidak senang jika kader muda NU yang mumpuni terus bermunculan. Semoga yang muda – muda ini bisa meneruskan perjuangan para pendahulunya, khususnya di Nahdlatul ‘Ulama. Saya doakan apa yang menjadi cita – citanya terkabul,” terang Kyai Jakfar.

Sementara itu, terkait Pilkada Tuban, Ketua MWC NU Tambakboyo K. A. Nur Cholis menegaskan bahwa di Pilkada Tuban nanti NU dan PKB Tuban tetap solid dalam mendukung dan mengusung calon Bupati nanti.

“Saya rasa NU dan PKB tetap solid, khususnya di Tambakboyo. Soal siapa yang maju itu nanti kita menunggu keputusan dan rekomendasi. Masih banyak yang berpotensi dan berpeluang, salah satunya Gus Fredy ini berpeluang cukup besar, saya senang sekali beliau ini anak muda NU mau silaturahmi langsung,” kata Nur Cholis.

Diketahui, Pilkada 2020 akan digelar pada 23 September 2020, dan pendaftaran cabup-cawabup ke KPU akan dimulai pada bulan maret 2020. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close