Gelar Penataran, Pagar Nusa Tuban Layak Jadi Percontohan

kabartuban.com – Pengurus Cabang Pagar Nusa Tuban menggelar Penataran Wasit dan Juri Pencak Silat Pagar Nusa di Gedung KH. Hasyim As’ary IAINU Tuban. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan untuk mendukung program peningkatan prestasi keatletan Pagar Nusa, (25/12/2020).

Kegiatan yang diikuti seluruh PAC Pagar Nusa Tuban tersebut dilaksanakan pada 25 s.d 27 Desember 2020. Dalam pelaksanaannya, penataran tersebut dibuka oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Timur, Gus Sholahudin pada 25 Desember pukul 20.00 WIB.

Ketua Pagar Nusa Tuban Abdul Mujib mengatakan, hal ini merupakan bentuk keseriusan Pagar Nusa Tuban untuk terus meningkatkan organisasi di bidang prestasi keatletan.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan dukungan banyak pihak, khususnya Ibu Ratna Juwita Sari yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PKB, yang hingga saat ini terus memperhatikan dan mendukung kegiatan Pagar Nusa Tuban,” kata Mujib dalam sambutannya.

Sementara itu, Mirza Ali Mansyur selaku Ketua KONI Tuban menyatakan apresiasi yang cukup luar biasa atas apa yang telah dilakukan oleh Pagar Nusa Tuban.

“Kami bangga, benar – benar bangga dengan kegiatan dan eksistensi Pagar Nusa Tuban. Organisasi Pagar Nusa Tuban berjalan dengan sangat baik dan luar biasa. Tentunya kita berharap akan terlahir atlet Pencak Silat dari Pagar Nusa Tuban baik secara Regional, Nasional, maupun Internasional,” ungkap Mirza yang turut hadir dan memberikan semangat kepada semua peserta.

Selain itu, H. Faisol Rosi selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Tuban menyambut hangat dan menyampaikan rasa bangga atas segala capaian organisasi Pagar Nusa Tuban.

“Saya sebagai orang yang merintis dan mendirikan Pagar Nusa di Tuban, tentunya sangat bangga dengan perkembangan Pagar Nusa saat ini. Hal ini harus terus dikembangkan,” ucap Faisol.

Dalam tiga hari ke depan, peserta penataran tersebut akan mendapatkan banyak materi tentang wasit dan juri pencak silat. Kegiatan tersebut akan mendapatkan materi dari tim pelatih Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jatim.

Gus Sholahuddin selaku Sekretaris PW Pagar Nusa Jatim mengatakan bahwa Pagar Nusa Tuban sudah selayaknya menjadi percontohan Pagar Nusa di seluruh Jawa Timur.

“Kami sangat mengapresiasi PC Pagar Nusa Tuban, ini sangat luar biasa dan dapat menjadi percontohan di Jawa Timur. Bahkan kegiatan ini sudah mendahului wilayah, kami dari wilayah baru merencanakan, Tuban sudah menggelar kegiatan ini dengan luar biasa,” tegasnya.

Sebagai bagian dari organisasi besar Nahdlatul Ulama, Pagar Nusa berkomitmen untuk senantiasa mengabdi kepada Agama, Bangsa, dan Negara. Salah satunya adalah meningkatkan prestasi atlet di Cabang Olahraga Pencak Silat di tingkat Propinsi maupun nasional. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker