Gelar Reoni ke-11, Alumni MAN 3 Jombang Santuni Anak Yatim

252
Para alumni MAN 3 Bahrul Ulum Tambakberas Jombang saat foto bersama usai memberikan santunan pada sejumlah anak yatim.

kabartuban.com – Ditengah banyaknya kalangan pesimis dan bahkan membenarkan kalau ajang Reoni sekolah baik tingkat STLP maupun SMA sebagai sarana menyambung cinta semasa sekolah, akan tetepi bagi alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bahrul Ulum Tambakberas Jombang tahun 1995, hal itu tidak berlaku.

Para alumni MAN 3 dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum yang berasal dan datang dari berbagai penjuru tanah air ini, ternyata rutin setiap tiga bulan sekali mengadakan silaturrahim dan khotmil quran.

“Ini reoni atau bahasa santri adalah silaturrahim yang ke-11 untuk angkatan kami (lulus tahun 1995),” kata Sutikno dari Kabupaten Gresik Jawa Timur (16/6).

Diterangkan, kegiatan rutin silaturrahim dan khotmil quran alumni MAN 3 Bahrul Ulum yang dilaksanakan Pondok Pesantren Mambaul Ihsan, Desa Banyu Urip Kecamatan Ujung Pangkah  Kabupaten Gresik ini agak berbeda dengan sebelumnya.

“Bedanya, saat ini bisa menyantuni anak-anak yatim disekitar lokasi kegiatan meski tidak banyak plus Halal Bihalal, kalau sebelumnya baru khotmil quran dan kirim doa untuk para kiai dan guru-guru kita di Jombang,” terang pria bertubuh tambun yang juga tokoh masyarakat sekitar.

Ditempat yang sama, Ali Mustain juga mengungkapkan, bahwa silaturrahim dan khotmil quran alumni MAN 3 Bahrul Ulum Jombang ini selain sebagai ajang mempererat tali persaudaran sesama alumni, juga bertujuan syiar Amaliyah An Nahdliyah yang selama ini dipelajari oleh para alumni dari Pondok Pesantren Tambakberas.

“Sebagai santri dan alumni Pondok Pesantren, kita memiliki tanggungjawab dan kewajiban untuk terus syiar islam ditengah masyarakat, terutama sesama alumni untuk saling mengingatkan akan Amaliyah An Nahdliyah,” kata pengusaha Konveksi dari Kabupaten Kediri ini.

Alhamdulillah, meski baru bisa menjangkau wilayah Jawa Timur, Bali dan Jawa Barat, rutinitas alumni dengan berjalan dan semakin guyub,” terang pria yang juga pernah menjadi seorang pendidik ini.

Untuk diketahui, para santi KH Abdul Wahab Hasbullan (sebutan lain almuni Pon.Pes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang) yang juga almuni MAN 3 Jombang tahun 1995, akan mengadakan kembali kegitaan tiga bulan kedepan di Kabupaten Bojonegoro (kh)

Apa Komentarmu?

SHARE