Harga Daging Ayam Meroket Empat Hari Jelang Lebaran

kabartuban.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah atau H – 4 lebaran,  harga komoditas daging mulai meroket pada sejumlah pasar tradisional di Kabulaten Tuban, Kamis (30/5/2019).

Salah satunya, terpantau di Pasar Pramuka, Kelurahan Sidorejo. Di pasar tersebut, harga daging ayam naik, lantaran pasokannya yang semakin menipis. Selain itu, juga banyak di buru pembeli lantaran akan digunakan untuk maleman atau selamaten di malam ganjil bulan suci ramadhan.

Salah satu pedagang menuturkan, daging ayam potong perkilo gram dijual Rp 35 ribu, dari harga sebelumnya hanya Rp 32 ribu, kemudian daging ayam horen atau seleksi Rp 40 ribu perkilo gram dan ayam kampung di hargai Rp 70 ribu perkilogram.

“Barangnya juga gak berkurang mas, dan menjelang malemam dan lebaran,” kata Kesi pedagang pasar Pramuka.

Pedagang lainya, Rohanah saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa kondisi seperti ini biasanya akan berlanjut hingga lebaran, pasca hari raya harga akan mulai normal kembali.

“Ini ruame mas, tapi biasanya setelah lebaran sepi lagi,” tambahnya.

Selain daging ayam, harga telur juga mengalami peningkatan harga, dari kondisi normal yang hanya di kisaran Rp 17 ribu hingga Rp 18 ribu perkilogram. Namun saat ini mencapai Rp 22 ribu perkilogram. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close