Hari Pertama,UNBK Tingkat SMA di Tuban Berjalan Lancar

237
Suasana UNBK di SMK YPM 12 tahun 2017 (foto,ilustrasi)

kabartuban.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tuban dan Bojonegoro, Adi Prayitno mengungkapkan, sebanyak 3.924 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Tuban, Senin (1/4/2019).

Adi menyampaikan, dari jumlah tersebut, terdapat 3.461 siswa-siswi SMA Negeri, 508 siswa SMA Swasta di Bumi Wali.

“Kita kan sudah komitmen untuk di Tuban tidak ada kendala, semuanya lancar,” kata Adi (1/4/2019)

Adi juga menjelaskan, hari perdana pelaksanaan UNBK tingkat SMA, hingga proses ujian selesai, ia tidak mendapati laporan adanya kendala. Oleh karenya ia memastikan untuk seluruh server komputer dipastikan aman, begitu juga ketersediaan perangkat sebagai perlengkapan utama siswa saat ujian.

“Kita sudah melakukan persiapan dari jauh hari dan semua kita pastikan aman, sistem komputer juga tidak bermasalah,” imbunya.

Sementara tim teknis UNBK MA Ash Shomadiyah Tuban, M Gufron saat dikonfirmasi mengatakan, selama pelaksanaan UNBK yang berjalan pada pertama ini lancar tanpa ada kendala apapun.

“Alhamdulillah hari ini lancar,” katanya.

Berdasarkan Pedoman Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan UN 2019, berikut jadwal pelaksanaan UN untuk jenjang SMA dan sederajat.

Senin (1/4/2019) mata pelajaran UNBK Bahasa Indonesia, kemudian Selasa (2/4/2019) bahasa Inggris, dilanjukan keesokan harinya (3/4/2019) matematika, serta hari terakhir (4/4/2019) materi yang di ujian sesuai jurusan masing-masing siswa. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE